Lewat Adu Pinalti, Singkep Pesisir Raih Piala LTC

Kesebelasan Kecamatan Singkep Pesisir berhasil keluar sebagai juara turnamen LTC I U-19 stelah mengalahkan Kecamatan Lingga Utara lewat adu pinalti dilapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, Minggu (30/04)
Kesebelasan Kecamatan Singkep Pesisir berhasil keluar sebagai juara turnamen LTC I U-19 setelah mengalahkan Kecamatan Lingga Utara lewat adu pinalti dilapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, Minggu (30/04)

Lingga (marwahhkepri.com) – Kecamatan Singkep Pesisir akhirnya meraih kemenangan memboyong piala turnamen Lingga Terbilang Cup (LTC) I U-19, setelah berhasil menundukkan Kecamatan Lingga Utara pada partai final lewat adu pinalti dilapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, Minggu (30/04).

Partai final yang dilangsungkan dalam keadaan hujan menampilkan pertarungan sengit antara kedua kesebelasan. Sorakan tiap suporter menambah semangat para pemain. Sejak pertandingan dimulai, kedua tim menunjukkan kemampuan terbaiknya. Penonton berhasil terhipnotis dengan pola petandingan yang menegangkan.

Pada 40 menit awal penguasaan bola juga terlihat imbang. Kedua tim saling gempur pertahanan. Namun belum mampu memecahkan angka nol dipapan skor.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Lingga Utara tampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Pola bermain menyerang tampak dilakukan dengan kerjasama yang baik. Berkali-kali lini pertahanan Singkep Pesisir berada dalam situasi tekanan. Sebaliknya pemain Singkep Pesisir, memanfaatkan gaya bermain serangan balik yang mampu mengecoh pemain belakang Kecamatan Lingga Utara. Namun pluit panjang babak kedua dibunyikan wasit skor masih 0-0.

Setelah melewati kesepakatan bersama, laga final yang turut dihadiri Bupati Lingga tanpa menempuh penambahan waktu atau extra-time. Pemenang akhirnya ditentukan dengan cara adu pinalti.

Pada Adul pinalti, Singkep Pesisir terlebih unggul dikarena dua pemain Lingga Utara tidak mampu mengeksekusi bola dengan baik untuk membobol gawang yang dikawal Aji Riski Susanto. Sementara Singkep Pesisir hanya satu kali gagal. Lewat penendang terakhir, Ayat striker bernomor punggung 10, Singkep Pesisir memastikan kemenangan pada turnamen LTC I U-19 ini dengan skor 4-3.

Atas kemenangan timnya Camat Singkep Pesisir, Dadang Setiabudi ketika ditemui mengaku senang. Piala yang langsung dia terima dari Bupati Lingga merupakan hasil kerja dan usaha yang maksimal dilakukan segenap pihak yang terlibat dalam tim. Dukungan dan semangat yang diberikan kepada tiap pemain membuahkan hasil yang gemilang.

Dia juga sampaikan terimakasih pada pihak penyelenggara turnamen LTC, pihak panitia, dan terlebih official teamnya, pelatih dan pemain muda Singkep Pesisir yang mampu mempersembahkan trofi LTC pertama untuk Singkep Pesisir.

“Kita cukup bangga atas kemenangan ini. Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain dan pelatih. Tidak hanya sampai disini, tim ini akan terus dibina dan tetap satu atas nama Singkep Pesisir,” ungkapnya senang usai penerimaan piala dari Bupati Lingga.

Selain itu, striker Singkep Pesisir atas nama Nasri juga mampu menobatkan dirinya sebagai top skor sepanjang turnamen dengan meraih 6 gol. Sementara lawannya dari Lingga Utara, Ignasius Igo Guan menyandang pemain terbaik sepanjang LTC I.

Pantaun lapangan Bupati Lingga, langsung menyerahkan piagam, uang pembinaan, medali dan piala usai laga final tersebut kepada 4 tim Kecamatan bermula dari Kecamatan Lingga Timur sebagai juara harapan, menyusul Singkep Barat, Lingga Utara dan Kecamatan Singkep Pesisir sebagai juara LTC I (mk/arp)