Blangko Terbatas padahal Ada Belasan Ribu yang Memerlukan

Ilustrasi-KTP

 

Cimahi (Marwahkepri.com) – Sudah seharusnya warga yang antre di kantor Dinas Dukcapil Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu siang kemarin, 26 April 2017, sudah bisa menerima e-KTP karena blangko    e-KTP sudah didistribusikan ke berbagai daerah.

Namun, belum semua yang antre bisa membawa pulang e-KTP. Jaringan server komputer di kantor pemerintah ini rusak sehingga e-KTP hanya dicetak terbatas.

Selain jaringan rusak, Pemkot Cimahi hanya menerima 10 ribu keping blangko e-KTP. Padahal sudah ada 16 ribu warga yang antre mendapatkan kartu identitas resmi ini.

Kisah yang sama juga ditemukan di kantor Dinas Dukcapil Solo, Jawa Tengah. Meski berharap bisa mendapatkan e-KTP, banyak warga yang tak terlayani.

Sebab, jumlah blangko terbatas, yakni 10 ribu keping padahal ada belasan ribu yang memerlukan. Bahkan ada yang sengaja meninggalkan pekerjaan agar bisa mengurus e-KTP. Sebab, tanpa e-KTP, mereka sering mengalami kesulitan.

Menanggapi keluhan warga di berbagai daerah, Mendagri Tjahjo Kumolo hanya menyatakan akan berusaha agar kebutuhan blanko e-KTP bisa terpenuhi. (mk/mn/***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.