Unsur Pimpinan dan DPRD Kepri Sepakat Akan Konsultasi ke Mendagri Membahas Pemilihan Wakil Gubernur Kepri

15-Pimpinan-DPRD-Kepri-2014-2019

Tanjung Pinang (Marwahkepri.com) -Setelah dilakukan rapat internal diruangan Ketua DPRD Kepri, akhirnya unsur pimpinan dan ketua Fraksi di DPRD Kepri menyepakati akan konsultasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) mengenai pemilihan Wakil Gubernur Kepri.

“Dari hasil pertemuan dan rapat unsur pimpinan dengan seluruh ketua Fraksi tadi, disepakati akan sama-sama melakukan konsultasi mengenai pemilihan Wakil Gubernur ini,” ujar Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Kamis (27/4).

Menurutnya, mereka baru bisa menentukan sikap apakah akan membentuk pansel atau menerima pengajuan dua nama calon yang diusulkan gebernur setelah ada hasil konsultasi dan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Atau dikembalikan lagi ke Gubernur untuk dilengkapi syarat administrasi dan dukungan dari Parpol pengusung,” kata Jumaga.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Sarafudin Aluan salah satu anggota DPRD dari Fraksi PPP dan PKS. Dikatakannya dalam kesepakatan rapat, pihaknya akan melakukan konsultasi ke Mendagri.

“Dalam waktu dekat unsur pimpinan dan ketua Fraksi akan ke Mendagri untuk konsultasi, dan dari hasil Konsultasi itu, baru nantinya ditindaklanjuti DPRD,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya akan membicarakan mekanisme aturan tatib sebagai pengganti PP UU nomor 23 tahun 2015 tentang Pemerintah daerah dan UU nomor 10 tahun 2016 tentang ‎Pilkada. Juga akan dibicarakan mengenai syarat administrasi, mekanisme verifikasi, serta aturan teknis tata tertib pemilihan. “Jadi Kita tunggu saja nanti apa hasilnya,” ujarnya.(mk/bt)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.