Disdukcapil Lingga Terima 2.000 Blanko KTP-EL

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 2.000 blanko KTP-EL yang diterima pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga dirasa masih kurang dengan jumlah warga penerima yang sudah melakukan perekaman data mencapai 3.000 orang. Hal ini, dipaparkan langsung Kapala Disdukcapil, Syamsudi.

“Data perekaman e-KTP kita ada 3.000 lebih, tapi jatah yang kita terima hanya 2.000 lebih, masih kurang sekitar seribu lebih,” kata Syamsudi, Kamis (27/04).

Untuk itu, guna memaksimalkan blanko yang telah datang, Disdukcapil akan mencetak e-KTP sesuai dengan nomor antrean atau yang melaukan perekaman lebih dahulu. Kelebihan seribu data yang sudah melakukan perekaman lainnya, akan diusahakan pada bulan berikutnya untuk mendapat KTP-EL.

Dia katakan bagi warga yang belum mendapat e-KTP, untuk sementara surat keterangan pengganti e-KTP yang dikeluarkan Disdukcapil Lingga dinyatakan masih berlaku.
“Kemarin pihak Mendagri berjanji akan memberikan sisa kekurangan tersebut satu bulan setelah penyerahan blanko tahap pertama ini,” ujar dia. (mk/r/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.