Angin Puting Beliung Rusak 5 Rumah Warga Ranai

IMG20170427142419
Rumah dan tiang PLN dihajar angin puting beliung

Natuna (Marwahkepri.com) – Angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah kota Ranai, Kamis (27/04), tidak hanya menghancurkan astaka STQ di masjid agung Natuna. Sebanyak 5 rumah warga di daerah Puak, juga menjadi sasaran.

Sang empunya rumah, Wan Khaidir mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Angin puting beliung datang dari arah masjid angung bertepatan dengan hujan lebat.

Waktu kejadian, Ia sedang ngobrol dengan masyarakat yang sedang berteduh di teras rumah. Tiba tiba terdengar suara angin kencang dari arah belakang rumah, seketika itu juga angin menyapu rumahnya.

“Kejadiannya sekitar jam 11.40 bang, karena hujan lebat saya ngobrol sama orang yang sedang berteduh diteras. Angin puting beliung datangnya dari arah masjid agung, suaranya kencang dari bawah”.

Terpaan angin merusak 3 rumah milik Khaidir, 2 rumah mengalami rusak parah dibagian atap. Selain atap, satu buah Televisi juga turut menjadi korban. Disamping Khaidir, 2 rumah warga lainnya mengalami rusak ringan.

Pantauan media ini dilapangan, selain menerjang rumah warga, puting beliung juga menumbangkan satu batang pohon ketapang besar dan tiang listrik PLN tak luput dari amukan.

Hal ini juga dibenarkan Babinsa Ranai Kota, Sersan Hadi Surya. Satua buah bengkel atas nama Ganda turut kena dampaknya. Persis berada di RT 02 RW 04 dan RT 01 RW 06 Puak, Kelurahan Ranai Kota.

Beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pihak kelurahan sudah turun kelapangan untuk mendata rumah yang mengalami kerusakan.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.