Menlu Singapura Kunjungi Batam

wtb

Batam (Marwahkepri.com) – Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Vivian Balakrishnan berkunjung ke Batam pada Selasa (25/4) kemarin.

Adapun tujuan dalam kunjungan ini adalah ingin menanyakan kepastian hukum dan sekaligus mempertanyakan hubungan antara Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Hadir dalam pertemuan itu, Duta Besar (Dubes) Singapura di Indonesia, Anil Kumar Nayar, Konsulat Singapura untuk Batam Gavin Cay, Dirjen dan tujuh sektetaris Kementerian Luar Negeri Singapura.

Dalam kunjungan itu, Menlu Vivian Balakrishnan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Pertemuan tertutup itu digelar di Hotel Best Western Premier Panbil.

Dubes Singapura di Indonesia, Anil Kumar Nayar mengatakan, hal ini sebagai bentuk pertemuan awal Pemerintah Singapura dengan Kepulauan Riau (Kepri) untuk mencari informasi terbaru tentang Kepri.

Pertemuan itu juga terkait dengan rencana kunjungan President Joko Widodo ke Singapura pada September 2017 mendatang.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai pertemuan mengatakan, Viviab menanyakan kondisi Batam. Vivian juga menanyakan kepastian hukum bagi investor dan termasuk hubungan Pemko Batam dan BP Batam yang belum diselesaikan.

Menurut Rudi, kepastian hukum ini sangat penting. Apalagi investor Singapura menjadi yang terbesar menanamkan modal di Batam.

“Dia tidak ngomong dualisme tapi kepastian hukum. Kita yakinkan bahwa Pak Jokowi serius menangani hal ini,” ucap Rudi. (mk/as/bt***)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.