Kabar Gembira : Beras Bulog cukup Untuk 8 Bulan Kedepan

KEDIRI, 19/1 - PENYALURAN RASKIN. Seorang buruh panggul melakukan bongkar muat beras untuk rakyat miskin (Raskin) di gudang Bulog Sub Divre V Kediri, Jawa Timur, Selasa (19/1). Untuk menekan kenaikan harga beras dipasaran, Perum Bulog Divre V Jatim akan menyalurkan 40.000 ton raskin hingga akhir Januari. Berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim, harga beras di Jawa Timur naik dari Rp 5.500 per kilogram pada Desember 2009 menjadi Rp 6.000 per kilogram pada Januari 2010. FOTO ANTARA/Arief Priyono/Koz/hp/10.
 

 

Jakarta (Marwahkepri.com) – Direktur Utama Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti menuturkan, pasokan beras relatif aman untuk memenuhi kebutuhan puasa dan Lebaran.

Pasokan beras di Perum Bulog saat ini mencapai 2 juta ton. Pasokan tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga 8 bulan ke depan.

“Pokoknya kalau bicara 2 juta bicara untuk orang menengah bawah bagi saja kira-kira 8 bulan, tapi kalau untuk umum 2-3 bulan aman,” kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Begitu juga dengan pasokan daging. Menurut Djarot, pasoakan daging kerbau di Bulog mencapai 39 ribu ton. Djarot mengatakan, akan menggenjot pasokan sampai 100 ribu ton.

“Masih proses ini masih di Pak Mendag, SP-nya,” ujar dia.

Djarot mengatakan, Perum Bulog akan menambah pasokan daging kerbau sekitar 10 ribu-20 ribu ton lagi dalam waktu dekat. Ini untuk mencukupi kebutuhan daging saat puasa dan Lebaran. (mk/mn)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.