Menang 2-0, Lingga Timur Amankan Tiket Ke Semifinal

Tim Kesebelasan Kecamatan Lingga Timur (Doc), Senin (24/04)

Lingga (marwahkepri.com) – Dua gol bersarang ke gawang Kecamatan Singkep, berhasil mengamankan Kecamatan Lingga Timur melaju keputaran semifinal turnamen Lingga Terbilang Cup (LTC) I U-19 2017 di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, Senin (24/04) pagi. Dengan hasil tersebut, Kecamatan Lingga Timur merubah kedudukan dengan merajai grup A diposisi puncak dengan 10 point.

Di partai pertandingan keempat kompetisi grup A LTC 1 U-19 2017, mempertemukan kesebelasan Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga Timur. Kecamatan Lingga Timur, yang telah unggul diposisi kedua klasmen semetara, terlihat bermain santai di menit-menit awal pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan kesebelasan Kecamatan Singkep membuat lini belakang kesebelasan Kecamatan Lingga Timur sempat kewalahan.

Kesalahan pemain belakang Kecamatan Lingga Timur dikotak terlarang membuat wasit meniupkan pluit, tendangan pinalti. Namun kesempatan satu lawan satu itu tidak mampu dimanfaatkan secara sempurna oleh Ardiansyah, gelandang serang Kecamatan Singkep yang masih mampu ditepis penjaga gawang Kecamatan Lingga Timur, Patih Syahir.

Spontan, pola bermain yang salah kesebelasan Kecamatan Lingga Timur tersebut, terpaksa manajer tim Kecamatan Lingga Timur, Benny Satria merubah pola bermain meyerang. Dengan mampu memotivasi satu persatu pemain, pertandingan berlangsung sengit saling adu serangan.

Dengan pemanfaatan umpan panjang yang baik, akhirnya kedudukan berhasil diubah 1-0 dipertengahan babak pertama oleh tendangan striker Kecamatan Lingga Timur, Pisa Darsila. Skor bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Kecamatan Singkep masih dominan dengan pengusaan bola, namun serangan yang dilakukan masih dibisa ditangkis lini belakang Kecamatan Lingga Timur. Kerja keras penjaga gawang Kecamatan Lingga Timur juga membantu bersarangnya bola ke dalam gawang.

Pertandingan berlangsung apik, saling adu serangan dipertengahan babak kedua. Dengan kerjasama yang baik, lagi-lagi striker andalan Kecamatan Lingga Timur bernomor punggung sebelas berhasil memanfaatkan umpan rekannya dengan sempurna. Satu gol kembali bersarang di gawang Kecamatan Singkep. Kecamatan Lingga Timur merubah skor 2-0 hingga laga usai.

Atas keberhasilan ini, merubah kedudukan sementara Kecamatan Lingga Timur naik posisi pertama klasemen grup A dengan 10 poin melengserkan Kecamatan Singkep Pesisir yang baru 7 poin.

Camat Lingga Timur, Gandime Diyanto mengapresiasi keberhasilan timnya yang mampu mengamankan satu tiket keputaran semifinal LTC 1 U-19 2017. Kemenangan tim merupakan harapannya pada kompetisi tingkat Kabupaten ini. Dia juga sampaikan terimakasih terhadap pelatih, official team, dan pemain yang mampu membentuk kerjasama yang solid.

“Ya, dalam setiap permainan, memang itulah harapan kita. Alhamdulillah sejauh ini baik pelatih, official team dan pemain sudah memberikan yang terbaik. Kita apresiasi,” ungkap dia.

Kecamatan Lingga Timur bermain baik sejak berlangsungnya LTC 1 U-19 2017, ditahan imbang 2-2 oleh Kecamatan Singkep Pesisir dipartai pertama pada 19 April lalu, Menang 1-0 dipartai kedua atas Kecamatan Lingga pada 21 April. Dipartai ketiga berhadapan dengan Kecamatan Singkep Selatan pada 22 April lalu, kesebelasan Kecamatan Lingga Timur menang telak 3-0. Dan menang atas Kecamatan Singkep 2-0 memastikan Kecamatan Lingga Timur melaju keputaran semifinal LTC I U-19 2017. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.