Kalah 5-0, Lingga Terpuruk Diposisi Akhir Klasemen Grup A

Kesebelasan Lingga, usai pertandingan (Doc)
Kesebelasan Lingga, usai pertandingan (Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Tuan rumah, Kecamatan Lingga harus mengakui kekalahan telak dari kesebelasan Kecamatan Singkep Pesisir dengan skor 5-0 pada lanjutan kompetisi turnamen Lingga Terbilang Cup (LTC) I 2017 di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga, Minggu (23/04).

Pada awal berjalan pertandingan, kedua kesebelasan bermain saling mengadu serangan. Kesalahan lini belakang membuat kesebelasan Lingga harus kebobolan satu gol lewat kaki striker Singkep Pesisir, Reza di menit-menit pertengahan jalanannya babak pertama.

Jelang turun minum, lagi-lagi posisi pertahanan Lingga yang kurang apik membuat kedudukan berubah 2-0 lewat tendangan striker bernomor punggung enam tersebut.

Pada laga kedua, kesebelasan Lingga masih bermain dengan pola yang sama. Kosongnya lini tengah dan kelemahan lini belakang membuat serangan bertubi-tubi dari Singkep Pesisir. Dibabak kedua Lingga takluk dengan tiga gol, lewat sepakkan Nazri, Toni dan Eko, striker Singkep Pesisir.

Lingga sebenarnya dapat memperkecil ketertinggalan. Satu kesalahan pemain belakangan Singkep Pesisir membuah tendangan pinalti. Namun kesempatan emas itu tidak dapat dimanfaatkan sempurna oleh M Ramadhan Sananta, pemain belakang Lingga yang masih dapat diselamatkan, Aji penjaga gawang Singkep Pesisir. Hingga pluit akhir dibunyikan wasit, skor bertahan 5-0.

Setelah mengalami kekalahan 1-0 atas Lingga Timur pada 21 April lalu. Lingga masih belum memaksimalkan hasil akhir. Dengan skor nol di klasemen sementara, tim besutan Ridwan Agus ini, harus terpuruk diposisi akhir grup A dan dipastikan tidak lolos di semifinal LTC I 2017.

Sementara dengan kemenangan telak atas Lingga, Singkep Pesisir bertengger di posisi puncak klasemen sementara grup A menyusul Lingga Timur, Singkep dan Singkep Selatan. (mk/arp)