Kapolri Kirim Telegram Rahasia terkait Kapolres Karimun. Isinya Tentang ini!

 

20170419225409-Polres

Bupati Karimun dan Kapolres Karimun, beberapa waktu lalu.


MARWAHKEPRI.COM, Karimun – AKBP Agus Fajaruddin menjadi Kapolres Karimun, menggantikan AKBP Armaini kini yang dimutasi ke jabatan Wakapolresta Banda Aceh di ibukota Provinsi Aceh.

“Telegram rahasia (TR) dari Kapolri sudah keluar. Untuk Polda Kepri hanya satu posisi yaitu Kapolres Karimun yang dimutasi setelah bertugas sejak 19 Mei 2016,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Kota Batam, Rabu (19/4).

Mutasi tersebut berdasarkan surat TR Kapolri Jenderal Tito Karnavian nomor ST.1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017. Ada 127 perwira tinggi dan menengah Polri dirotasi jabatannya

AKBP Agus Fajaruddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan dan Karir Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepri.

Ia pernah bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri sebelum di Biro SDM Polda setempat.

“Mutasi ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir prsonel Polri,” kata dia.

Polda Kepri masih menunggu petunjuk lebih lanjut untuk melakukan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru yang akan dilaksanakan di Mapolda Kepri.

Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Ia berharap pelaksanaan mutasi ini janganlah dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Dengan hal tersebut, kata Erlangga, diharapkan pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.