Turnamen LTC I U-19, Persiapan Menuju Poprov 2018

Sekda Lingga, Abu Hasyim didampingi panitia kegiatan turnamen Lingga Terbilang Cup (LTC) I U-19, saat pemotongan pita pelepasan balon.
Sekda Lingga, Abu Hasyim didampingi panitia kegiatan turnamen Lingga Terbilang Cup (LTC) I U-19, saat pemotongan pita pelepasan balon.

Lingga (merwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Kebupaten Lingga, Abu Hasyim membuka secara resmi turnamen Lingga Terbilang Cup (LTC) I usia 19 (U-19), dengan ditandai pemotongan pita pelepasan balon di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga. Direncanakan LTC I berlangsung hingga 30 April mendatang.

Dalam sambutannya Abu Hasyim mengatakan dukungannya dengan terselenggaranya piala Bupati Lingga ini. Dia juga sampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bupati Lingga, Alias Wello yang sedang bertugas diluar daerah.

“Saya sampaikan pada kesempatan ini, Bupati Lingga sangat serius dalam pembinaan atlit muda dibidang olahraga ini. Sehingga dengan anggaran pribadi, beliau ikhlas menyediakan sejumlah dana guna terselenggaranya LTC I ini,” kata dia dalam sambutan, Rabu (19/04).

Diadakan kompetisi ini, merupakan ajang kompetisi seleksi dalam mencari bibit atlet muda khususnya dalam bidang sepak bola yang merupakan salah satu olahraga bergengsi. Kedepan dengan proses seleksi yang dipantau oleh tim dari panitia penyelenggara, para peserta dalam setiap kesebelasan yang berkompeten dan berbakat akan meraih kesempatan menjadi bagian dari tim dalam membela Kabupaten Lingga diajang Poprov pada November 2018 mendatang.

“Semoga kepada setiap pemain dapat memberikan yang terbaik dengan kualitas yang bermain yang baik pula. Supaya dapat mewakili Kabupaten Lingga kedepannya,” papar dia.

Selain itu dia sampaikan program Bupati Lingga, dengan kompetisi usia muda ini dapat melahirkan atlet muda yang handal, sehingga menjadikan sebuah tim yang kelak dapat meningkatkan nama Kabupaten Lingga dalam kancah nasional sebagaimana Kabupaten Karimun yang sudah masuk pada divisi I persepakbolaan nasional.

“Semoga adik-adik sekalian dapat memanfaatkan waktu ini uji kemampuan ini.
Mudah-mudahan melalui seleksi ini akan dipilih tim sepak nola daerah yang bisa diandalkan,” harap dia.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Armia mengatakan kompetisi turnamen LTC I berlangsung mulai dari 18 hingga 30 April mendatang. Secara teknis pertandingan dilakukan dalam setengah kompetisi dengan menghadirkan 10 tim dari 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga yakni dengan dibagi dalam dua grup yang terdiri dalam 5 tim setiap grupnya.

Untuk grup A terdiri dari Kesebelasan Kecamatan Lingga Timur, Singkep Pesisir, Singkep, Singkep Selatan dan Kecamatan Lingga. Sedang pada grup B yakni Kecamatan Selayar, Singkep Barat, Lingga Utara, Kepulauan Posek serta Kecamatan Senayang.

“Pertandingan nantinya akan dilakukan pada pagi dan sore. Dalam grup dilakukan sistem hitungan poin. Juara grup dan runner up akan losos pada babak semifinal,” ungkap dia.

Selain itu kompetisi ini akan mempersiapkan tim Kabupaten Lingga dalam penyambutan laga persahabatan dari Kabupaten Jabung Timur provinsi Jambi yang terjadwal berkunjung ke Kabupaten Lingga pada 30 April mendatang.

“Sesuai perintah Bupati Lingga, penyelenggaraan akan dilakukan semaksimal mungkin dengan harapan membawa nama Kabupaten Lingga pada Poprov 2018 nanti,” ungkap dia.

Pantauan lapangan, pada partai pembuka mempertemukan tim kesebelasan Kecamatan Lingga Timur dengan Kecamatan Singkep Pesisir yang diakhir dengan skor imbang 2:2. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.