Investasi Properti Menurun, bright PLN Batam Siap Dukung REI untuk Bangkitkan Kembali Investasi Properti

REI

Batam (Marwahkepri.com) –Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam, Khusnul Mubien melakukan pertemuan dengan Ketua DPD REI khusus Batam, Ahyar untuk membahas investasi dan pertumbuhan properti di Batam (18/4).

Selain itu, Head of Commercial Bright PLN Batam, Solider Sinaga, serta Robinson Tan dan Supriyadi dari Bidang Kemitraan DPD REI Khusus Batam juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ahyar mengatakan lokasi Batam yang sangat strategis dengan negara tetangga sangat menjanjikan untuk investasi dibidang properti, asalkan tidak ada gonjang – ganjing masalah investor.

Untuk market sekarang sudah mulai bagus dan saya berharap kondisi ini dapat dipertahankan, sehingga pada tahun 2017 iklim bisnis properti dan industry di Batam dapat berjaya kembali,”ungkapnya.

Menurutnya, masalah ketidakpastian hukum membuat banyak investor yang hengkang, dan itu berdampak pada menurunnya bisnis properti yang cukup signifikan pada tahun – tahun sebelumnya. Ditambah dengan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengurus satu perizinan, waktunya yang terbilang lama, mahal dan sulit.

“Selain pelayanan dan persyaratan perizinan, sebagai pengembang kami tentunya juga berharap kepada ketersediaan infrastruktur pendukung dalam pembangunan perumahan bagi semua golongan dan lapisan masyarakat, salah satunya listrik,” tambahnya.

Dalam hal ini, dia berpendapat bahwa kemampuan listrik yang handal akan terus mendorong REI untuk melakukan inovasi. Seperti meningkatkan kualitas propertinya, menghadirkan konsep hunian yang lebih nyaman, modern, dan lainnya. Ketersediaan kapasitas listrik dan jaringan menjadi salah satu kunci sukses untuk menumbuhkan perekonomian Batam melalui bisnis properti.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien mengatakan sangat siap untuk mendukung REI dalam mengembangkan investasi properti di wilayah Batam.

“Secara infrastruktur, Bright PLN Batam sudah siap untuk memasok kebutuhan listrik dengan kapasitas yang cukup bagi REI,” jelas Khusnul. Hal ini juga sesuai dengan visi pemerintah untuk mengembangkan investasi properti di Batam.

Seperti diketahui, energi listrik bukan hanya  digunakan  untuk penerangan atau sekadar mengefisienkan kegiatan domestik rumah tangga. Namun saat ini, listrik bisa dikatakan sudah menjadi salah satu kebutuhan penopang kehidupan  dan juga berperan penting untuk menggerakkan dan memacu pertumbuhan ekonomi.

Sebagai penyedia listrik utama di Kota Batam, Bright PLN Batam akan terus berupaya untuk meningkatkan dan menjaga mutu listrik agar tetap handal sehingga pertumbuhan ekonomi pun dapat dipacu dengan baik.(mk/mb/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.