Guru dan TU Kembali Adakan Aksi Mogok Mengajar

IMG-20170418-WA0015
Ruang Guru dan TU tidak ada aktifitas

Natuna (Marwahkepri.com) – Usai pelaksanaan Ujian Nasional secara serentak diseluruh Indonesia. Namun masih tertinggal permasalahan terkait permintaan para Guru dan staf Tata Usaha SMAN 1 Subi tentang penolakan kepala sekolah yang baru untuk menjabat di SMAN 1 Subi.

Setelah semuanya pelaksanaan UN selesai,  ternyata para guru dan staf tata usaha akan kembali melaksanakan mogok kerja sampai tuntutan mereka dipenuhi supaya Kepala Sekolah SMAN 1 Subi yang belum lama dilantik segera diganti.

Sebelumnya, para guru dan TU di SMAN 1 Subi sudah memenuhi segala permintaan baik dari Dewan Kecamatan maupun para wali murid untuk bisa bekerja supaya pelaksanaan UN lancar dan sukses.

“Kami semua sudah menjalankan segala permintaan baik dari pihak dewan kecamatan maupun dari para wali murid, untuk bisa melaksanakan UN supaya sukses. Dan sekarang tinggal permintaan kami para guru dan bagian administrasi meminta agar kepala sekolah SMAN 1 Subi yang sekarang untuk diganti belum terlaksana,”kata seorang guru yang enggan disebutkan namanya takut diintervensi.

Lanjutnya, semua permintaan para wali murid telah dilaksanakan sesuai dengan keinginan agar para anak didik bisa selesai sekolah. Maka mulai hari para guru dan staf tata usaha akan mengadakan aksi mogok kerja yang kedua kalinya.

“Pada aksi mogok kerja yang pertama lalu, kita masih toleransi supaya anak kelas 3 di SMAN 1 Subi bisa mengikuti UN dengan lancar. Namun setelah pelaksanaannya selesai giliran kami meminta tuntutan pergantian kepala sekolah bisa dipenuhi,” ucapnya.

Iman salah seorang wali murid SMAN 1 Subi menuturkan, saat ini para guru dan staf tata usaha tidak ada yang masuk kerja. Lantaran mereka pihak diknas provinsi kepri segera memenuhi tuntutannya agar kepala sekolah yang belum lama dilantik segera diganti.

“Anak saya balik cepat dari sekolah katanya sekolah sepi para guru tidak ada yang masuk kerja,” ujarnya.

Sementara selaku pengawas Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Hasmar Nasution saat dikonfirmasi oleh koran ini melalui selulernya. Sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Saat ini para guru dan staf Tata Usaha di SMAN 1 Subi masih terus menjalankan aksi mogok kerja sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Laporan (mk/nang/tp).