Desa Resang Serah Terima Gedung Desa Baru Dari TPD

Acara serah terima gedung kantor baru Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Jum'at (14/04).
Acara serah terima gedung kantor baru Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Jum’at (14/04).

Lingga (marwahkepri.com) – Bertempat di halaman gedung baru kantor desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, pemerintah desa Resang gelar acara serah terima gedung kantar desa baru dari Tim Pembanguan Desa (TPD).

Kades Resang, Hanafi mengatakan keberhasilan pembangunan gedung baru ini merupakan keberhasilan bersama. Untuk itu dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Tidak menutup kemungkinan keterlibatan seluruh masyarakat desa Resang juga yang saling bekerja sama untuk kemajuan desa yang Resang yang kita cintai ini. Dan pada acara ini kami selaku pihak yang dipercaya sebagai aparatur desa Resang sangat mengucapkan ribuan trima kasih pada seluruh masyarakat yang sudah bersusah payah saling membantu untuk membangun desa,” ucap dia, Jum’at (14/04).

Kedepan dia sampaikan program yang diprioritaskan pada tahun 2017 di samping pembangunan fisik seperti membangun gedung PAUD, pihaknya juga akan mengedepankan peningkatan perekonomian masyarakat. Adapun program yang paling utamakan sesuai dengan arahan menteri pedesaan yakni menggalakkan sektor perkebunan dan pertanian.

“Sesuai pantauan kita bersama kebun kelapa sangat menjanjikan pendapatan ekonomi dan semua yang ada pada kelapa dapat dimanfaatkan mulai dari daun sampai ke airnya semua itu bisa di olah dan menghasilkan uang nantinya,” tutur dia.

Sementara Ketua TPD, Muhammad Taha menyampaikan pembangunan gedung desa Resang menghabiskan anggaran sebesar 494.507.138,08, tahun anggaran 2016.

“Pembangunan gedung kantor kepala desa ini menggunakan anggaran tahun 2016 dengan baku dana sebesar 494.507.138.08 yang masa kerjanya baru di selesaikan pada awal bulan april 2017 ini,” papar dia. (mk/zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.