Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Medan

Andi, salah satu pembunuh satu keluarga yang ditangkap tim gabungan di Asahan.
Andi, salah satu pembunuh satu keluarga yang ditangkap tim gabungan di Asahan.

Medan (Marwahkepri.com) – Petugas kepolisian berhasil menangkap 2 orang pelaku pembunuhan satu keluarga di Medan, Sumatera Utara. Kedua pelaku masih diperiksa.

Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap berinisial A dan R. Sementara, tersangka berinisial AL masih diburu.

“Ditangkap tadi pukul 10.00 WIB di Asahan,” ucap Brigjen Agus seperti dilansir detikcom,

Namun, Agus belum bisa menerangkan lebih jauh soal penangkapan ini. “Kedua pelaku yang ditangkap ada yang menjaga dan membantu,” ujarnya.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Nurfallah mengatakan kedua pelaku ditangkap saat sedang bersembunyi. Dalam pemeriksaan, mereka mengaku diberi uang Rp 500 ribu oleh AL untuk membantu membunuh satu keluarga tersebut.

“Belum tau duitnya itu untuk apa,” sambungnya.
Dalam kasus ini polisi sudah memeriksa 15 orang saksi termasuk istri dan keluarga tersangka AL. Diduga ada lebih dari satu orang yang terlibat dalam pembunuhan.

“Motif sebenarnya belum bisa disimpulkan. Tapi dari kejadian di TKP saat dia menganiaya korban sampai meninggal, ada beberapa barang korban hilang seperti sepeda motor, laptop, handphone. Diduga ini perampokan tetapi juga disertai dengan rasa marah yang begitu besar,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting terpisah.

Hingga saat ini tim menurut Rina masih dilakukan pengejaran terhadap tersangka AL. Belum ada informasi terbaru mengenai kabar adanya penangkapan terhadap pelaku yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang alias buron.

Sebelumnya satu keluarga ditemukan terbunuh pada Minggu (9/4) lalu. Mereka yang menjadi korban adalah Riyanto (40), Sri Ariyanti (40), Sumarni (60), Naya (13) dan Gilang (8). Sedangkan seorang balita bernama Kinara (4) masih dalam perawatan. (mk/as/detik***)