Kota Sedanau Wacanakan Lingkungan Bersih dan Indah Sebagai Daya Tarik

images (14)
Kota Sedanau, Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Kota Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, memiliki daya tarik tersendiri. Nuansa kota diatas air ini sejak dahulu termashur akan potensi budidaya perikanan.

Sayangnya, potensi menjanjikan tersebut belum dibarengi dengan pelestarian lingkungan secara maksimal. Demikian disampaikan Camat Bunguran Barat, Ferizaldy saat peresmian kantor Lurah Sedanau, belum lama ini.

Eks Camat Bunguran Timur ini mengatakan, Sedanau harus berpacu membenahi diri agar kejayaan masa lalu bisa digenggam kembali. Pemerintah mengupayakan optimalisasi sektor perikanan dan pariwisata kedepan.

“Selain memacu kesejahteraan masyarakat, kami juga ingin sedanau ini bersih dan indah. Karena itu juga bisa nejadi daya pikat”.

Dengan begitu, Camat Feri mengaku pihaknya akan membumingkan gerakan peduli sampah sehingga kebersihan lingkungan bisa berjalan secara terprogram dan swadaya.

Menurutnya, sampah saat ini menjadi persoalan di Sedanau yang mana sampah banyak tercecer di laut dan sangat mengganggu kebersihan laut terutama sekali wilayah laut yang berada di bawah pemukiman warga.

“Pemukiman di Sedanau dominan di atas laut. Warga masih banyak yang membuang sampah ke laut. Makanya kita perlu sebuah gerakan untuk membangun kesadaran warga agar dapat menjaga kebersihan laut,” sebut Camat Feri.

Selain gerakan peduli sampah, ia juga menginginkan wilayah yang terkenal dengan pusat budidaya ikan Kerapu dan Napoleon itu indah dipandang mata.

Di sisi ini, Camat Feri berjanji akan melakukan gerakan gemar menanam bunga agar Sedanau menjelma jadi permukiman atas laut yang indah.

“Tidak cukup hanya dengan lingkungan yang bersih tapi juga lingkungan harus indah. Makanya mulai bulan ini kami telah memprogramkan tanam bunga, minimal satu bunga dalam sehari”.

Dengan begitu, lingkungan juga diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi usaha-usaha yang sekiranya bisa dilaksanakan di Sedanau.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.