Grand Prix ke-350 Yang Hebat Untuk The Doctor

Valentno Rossi Merayakan Podium Kedua di Sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina
Valentno Rossi Merayakan Podium Kedua di Sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina

Argentina (Marwahkepri.com) – Valentino Rossi mencatat sejarah baru dalam karirnya. Dia menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang melewati grand prix ke-350 ketika menjadi juara kedua dalam Grand Prix Argentina, Minggu (9/4) waktu setempat.

Sejak kejuaraan dunia sepeda motor dimulai pada tahun 1949, The Doctor yang telah berusia 38 tahun ini telah mengikuti hampir 40 persen dari seluruh grand prix yang telah digelar.

Dia juga satu-satunya pembalap yang bisa setidaknya finis di podium satu kali per musim selama 22 musim beruntun.

“Ini balapan yang hebat dan saya sangat menikmatinya. Saya merasa lebih baik dibandingkan ketika di Qatar,” ucap Rossi dalam jumpa pers usai balapan.

“Kami bisa memperbaiki setelan motor dan meraih hasil setelah akhir pekan yang sulit. Saya bisa melakukan start dengan bagus dan terus menekan sampai akhir. Saya merasa sangat nyaman di atas motor dan juga kondisi fisik lebih baik sehingga saya bisa terus bertempur melawan Cal (Crutchlow), karena dia sangat kencang dan dan saya tahu harus bertarung dengannya kalau ingin finis podium.”

Rossi memulai dari posisi start ketujuh, namun dengan cepat menyodok ke posisi empat di putaran kedua. Dia berada di posisi ketiga ketika pole-sitter Marc Marquez jatuh pada putaran keempat, dan tujuh putaran menjelang finis mampu menyalip Cal Crutchlow untuk memastikan finis satu-dua bagi Yamaha bersama juara balapan Maverick Vinales.

“Ini hasil yang luar biasa untuk saya, tim saya, dan juga tim keseluruhan karena Yamaha finish satu-dua,” pungkas The Doctor. (mk/as/beritasatu***)