Desa Marok Kecil Deklarasi Pertanggungjawaban Anggaran DD

Abdul Gani Atan Leman, Anggota DPRD Lingga hadir pada Deklarasi Pertanggungjawaban Anggaran DD Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (09/04).
Abdul Gani Atan Leman, Anggota DPRD Lingga hadir pada Deklarasi Pertanggungjawaban Anggaran DD Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (09/04).

Lingga (marwahkepri.com) – Bertempat di sanggar pemuda dusun II Laboh desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan, pemerintahan desa Marok Kecil mengadakan acara syukuran sekaligus deklarasi pertanggungjawaban anggaran Dana Desa (DD). Acara tersebut juga diselingi serah terima kunci duplikat gedung serba guna desa Marok Kecil dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ke pihak pemerintahan desa, Minggu (09/04).

Kepala desa Marok Kecil, Rusdi mengatakan syukuran dan deklarasi pertanggungjawaban DD sudah dua tahun dilaksanakan. Hal tersebut sebagai bukti adanya keterbukaan pengeluaran dan penggunaan DD ke publik.

“Insyaallah, akan kami buat sampai akhir masa kerja kami. Kami ingin transparan dalam mengunakan pembelajaran anggaran DD, sebagaimana yang diamanahkan kepada kami untuk membangun desa kami, baik berupa bangunan fisik maupun non fisik,” kata dia disela-sela sambutan.

Dengan begitu dia lanjutkan sebagai Kepala Desa yang mewakili seluruh jajaran yang terlibat dalam wadah lembaga desa mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa Marok Kecil untuk dapat bersinergi dalam menunjang perkembangan dan kemajuan desa.

“Marilah kita saling bekerja sama saling memberi masukan positif demi melancarkan pekerjaan kami untuk membangun desa. Semoga apa yang kita impikan selama ini bisa terwujud,” lanjut dia.

Sebagai program kerja kedepan, dia katakan pihak desa akan mengutamakan bidang perkebunan dan peternakan desa menggunakan dana BUMDES. Dengan harapan dibukanya bidang ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat desa Marok Kecil.

“Lahan kebun desa akan kita gunakan sebagai lahan peternakan desa yang di kelola masyarakat nantinya, agar kedepan nanti kehidupan masyarakat desa marok kecil lebih sejahtera dan dapat menjadi masyarakat yang tidak kalah majunya dengan masyarakat desa lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Lingga ini,” tutup dia. (mk/zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.