Sulis Meriahkan Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI Kota Batam

sulis

Batam (Marwahkepri.com) – Ribuan orang ikut memeriahkan Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI Kota Batam di Dataran Engku Puteri pada Jumat (7/4) malam.

Pembukaan STQ VI Kota Batam kali ini dimeriahkan oleh penampilan Sulis. Penampilan Sulis sangat dinantikan, orang-orang berbondong-bondong mendekat ke arena utama guna melihat penampilan penyanyi cantik tersebut.

Acara ini diikuti 129 peserta dari 12 kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan utusannya.

Amsakar Achmad sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam mengatakan kemeriahan serupa sudah tampak sejak pelaksanaan STQ tingkat kecamatan.

“Segala bentuk astaka muncul. Di Belakangpadang astaka menjulang, acara malam tapi ramai dari pulau. Batuaji marching band semua turun, pawai sampai satu jam. Di kecamatan lain, segala jenis jilbab keluar, segala jenis songket muncul,” ujar Amsakar saat pembukaan.

Ia berpesan agar STQ ini tidak sebatas pada tataran seremonial belaka. Hal yang lebih penting adalah bagaimana membumikan Al-Quran di Kota Batam. Melalui STQ ini ia berharap kandidat yang akan berkompetisi di Provinsi Kepulauan Riau dapat terseleksi dengan baik.

“Mudah-mudahan antusiasme kafilah ini dapat membawa Batam raih juara 1 lagi,” ucap Amsakar. (mk/as/batamnews**)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.