Tim Penilai KWT Pemkab Bintan Kunjungi Desa Lancang Kuning

Peserta KWT dan Tim Penilai Berfoto Bersama
Peserta KWT dan Tim Penilai Berfoto Bersama

Bintan (Marwahkepri.com) – Dengan penuh semangat, Kepala Desa Lancang Kuning, Cholili Bunyani yang di dampingi oleh stafnya menyambut ke-Enam Tim penilai dan langsung mengarahkan ke Gang Bambu tempat Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Lancang Kuning berada, Selasa (4/4).

Setibanya di lokasi, salah satu dari tim penilai melakukan tanya jawab terhadap ibu-ibu KWT: “Siapa yang merawat tanaman di KWT desa Lancang Kuning ini dan bantuan apa saja yang sudah pernah di berikan oleh Kabupaten??” ujar salah satu tim penilai, Agus.

Salah Satu Tim Penilai Melihat-lihat Hasil Tanaman
Salah Satu Tim Penilai Melihat-lihat Hasil Tanaman

“Perawatan tanaman KWT Desa Lancang Kuning dilakukan secara bergantian setiap satu minggu oleh peserta KWT,dan bantuan yang pernah di berikan oleh Kabupaten adalah bibit cabe dan terong beserta pupuk”  Jawab Ibu Tuta Herlina, Ibu Sofia dan Ibu Yanti.

“Tanaman yang ada di KWT Desa Lancang Kuning sudah melebihi target jenis tanaman yang di butuhkan. Jenis tanaman yang di butuhkan di KWT hanya 20 jenis tanaman saja, sementara tanaman yang ada di KWT Desa Lancang Kuning ada sekitar 30 jenis tanaman. Luar biasa” tutup Agus. (mk/zebua)

Print Friendly, PDF & Email