Pembukaan PORMATs ke V Se – Kabupaten Natuna Tahun 2017

IMG-20170405-WA0011
Photo bersama dengan Asisten Bupati dan anggota dewan

Natuna (Marwahkepri.com) – Dalam pelaksanaan pembangunan dan seiring kemajuan yang terjadi, berbagai pengaruh positif dan negatif datang secara stimulan dan harus disikapi secara bijak. 

Dengan membentengi diri terutama bagi generasi muda dengan bekal pengetahuan serta pembangunan karakter, akhlak dan nilai-nilai keimanan yang ditanamkan sejak dini. Oleh karenanya keberadaan Madrasah sebagai lembaga pendidikan menjadi sebuah keniscayaan bagi membentengi diri dari terjadinya runtuhnya moral yang diakibatkan modernisasi itu sendiri.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna dalam hal ini yang diwakii oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. H. Izwar Asfawi pada acara Pembukaan Pekan Orientasi Madrasyah Tsanawiyah (PORMATs) V se -Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di Desa Tanjung Kumbik Kecamatan Pulau Tiga barat, Senin (03/4) malam.

Izhar mengharapkan melalui kegiatan ini muncul potensi Qori/Qori’ah yang dapat diandalkan dalam berbagai kompetisi sebagai hasil pembinaan tilawatil qur’an yang diselenggarakan di MTs disamping berbagai berbagai cabang lain yang diperlombakan dalam kegiatan ini.

Selain itu, diharapkan pula momentum ini dapat dijadikan sarana komunikasi dan silaturrahmi bagi meningkatkan mutu pembinaan dan pendidikan peserta didik di MTs se-Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan sama, dalam sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna yang diwakili oleh Rif’ah,S.Ag selaku Kepala Seksi Pendidkan Islam mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dua tahun sekali ini sudah terlaksana sebanyak lima kali di berbagai kecamatan.

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta agar senantiasa dapat menjaga nama baik madrasah sekaligus bertanding secara sportif diseluruh cabang perlombaan, baik pada cabang olahraga maupun keagamaan.

Ketua Pelaksana, Wan Armar,S.Pd menyampaikan tujuan dari PORMATs ini adalah untuk menumbuh kembangkan potensi anak dalam bidang ilmu keagamaan dan seni olahraga serta untuk menyambung tali persaudaraan.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 9 April 2017 di Desa Pulau Tiga dan Desa Tanjung Kumbik Utara Kecamatan Pulau Tiga barat, dengan  11 cabang yang diperlombakan, terdiri dari cabang keagamaan(Sarhil Qur’an, Tilawah, Hifzil Qur’an 30 Juz dan Kaligrafi), Cabang Ilmiah (Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris), Cabang Seni (Kompang dan Gurindam), Cabang Olahraga (Bola Kaki, Bola Volley, Takraw dan Renang). (mk/hms)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.