4.949 pelajar SMK Batam Ikuti Ujian Nasional

20170402225800-pelajar

MARWAHKEPRI.COM, Batam – Sebanyak 4.949 pelajar dari 51 Sekolah Menegah kejuaran (SMK ) di Batam mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ini , Senin (3/4) dengan Mata pelajaran yang diujikan Bahasa indonesia . Ujian yang khusus berbasis komputer di mulai Pukul 7.30 WIB sedangkan Ujian Nasional yang berbasis kertas akan dimulai pukul 10.30 nanti .

Dari 51 sekolah Negeri/Swasta yang melaksakan Ujian Nasional di Batam , 38 menjadi penyelenggara Ujian nasional , sedangkan 13 sekolah lainya menginduk . Sesuai POS UN 2017 , syarat sekolah penyelenggara ujian nasional adalah memiliki izin , terakreditasi minimal C , Jumlah siswa kelas XII minimal 20 orang , Jika sekolah tersebut tidak memenuhi ketiga syarat tersebut di wajibkan untuk menginduk kesekolah yang telah memenuhi persyaratan sekolah penyelenggara UN .

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Atmadinata yang juga Ketua Panitia Ujian nasional Propinsi Kepri mengatakan dari tahun-ketahun kita berusaha melakukan Ujian nasional lebih baik, Seperti Tahun ini Pelaksana Ujian Nasional berbasis Komputer sudah meningkat dari tahun lalu , sbelumnya dikota Batam hanya 7 sekolah tahun ini sudah mencapai 24 sekolah

” Kita berusaha melakukan yang terbaik , tahun ini UNBK sudah 24 sekolah , dan harapan kita tahun depan seluruh sekolah UNBK jangan ada lagi berbasis kertas dan pensil ” kata Atmadinata melalui jaringan telepon . Senin(3/4)

Atma menjelaskan dari 8.018 pelajar SMK se-K epri, sebanyak 4.949. pelajar itu di Batam , artinya lebih dari setegah yang UN ini ada di Batam, setiap tahun peserta UN di Batam meningkat ” katanya

Menurut pantauan Matakepri.com dilapangan , Pelaksanaan Ujian nasional sesi pertama yang dimulai Pukul 07.30 WIB hingga berakhir di Pukul 09.30 WIB berjalan lancar . (Sr)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.