Reses Asep Nurdin, Masyarakat Tinjul Minta Pengembangan Wisata Bukit Hangtuah

Lingga

Reses H Asep Nurdin, Anggota DPRD Kepri Komisi III
Reses H Asep Nurdin, Anggota DPRD Kepri Komisi III

(marwahkepri.com) – Bertempat digedung serbaguna PNPM Mandiri desa Tinjul kecamatan Singkep Barat, anggota DPRD propinsi Kepri , H.Asep Nurdin melakukan Reses I Komisi III. Reses tersebut disambut baik masyarakat desa Tinjul dengan menyampaikan usulan pengembangan akses jalan wisata Bukit Hangtuah dan bantuan sarana jalan sepanjang 15 kilometer menuju desa Langkap.

Rustam, Kades Tinjul mengatakan kepada Pemda Kepri dapat benar-benar memperhatikan usulan yang disampaikan. Sebab disamping pengembangan aset wisata yang ada, hal ini menurutnya salah satu cara untuk menambah pendapatan perekonomian masyarakat. Disamping sebagai langkah pengembangan desa.

“Kami sangat perlu pengembangan aset wisata bukit Hangtuah yang selama ini terpendam dan sarana prasarana akses jalan pengaspalan agar dapat terialisasi segera mungkin. Ini mengingat pak, desa tinjul tidak begitu punya pendapatan ekonomi yang mapan, semoga dengan adanya pengembangan sektor wisata ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi masyarakat,” ucapnya Rustam, Sabtu (01/04).

Menanggapi hal tersebut Asep Nurdin, Praktisi praksi Hanura mengatakan dengan setiap usulan yang disampaikan akan dibahas dalam rapat komisi DPRD yang tidak lama lagi diselenggarakan. terlebih mengenai aset wisata ini, mengingat sangat penting untuk membudayakan sejarah-sejarah yang ada sebagai salah satu wujud pengembangan desa pada ekowisata.

Kepada Kades dia katakan untuk segera membuat proposal pengajuan sebagai syarat utama terlampir. Tidak menutup kemungkinan, dia juga akan turut membahas serta menggiring setiap usulan yang disampaikan
sebagai makalah dalam rapat sidang Komisi DPRD nanti.

“Saya dilantik 21 maret 2017 lalu dan baru pertama kali menginjakkan kaki di di desa Tinjul kecamatan Singkep Barat ini bukan untuk yang terakhir kali,” unggahnya

Reses pada masa sidang I ini menurutnya dengan mendatangi desa-desa yang sudah ditentukan pada setiap anggota DPRD guna menanggapi semua aspirasi yang bernilai positif demi kemajuan daerah , khususnya desa-desa yeng terpencil yang dikunjungi. (mk/zul).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.