Siswa SMA Taruna Nusantara Ditemukan Tewas Dengan Luka di Leher

SMA Taruna Nusantara Magelang
SMA Taruna Nusantara Magelang

Magelang (Marwahkepri.com) – Kresna Wahyu Nurachmad, Siswa SMA Taruna Magelang, ditemukan tewas di barak, Jumat (31/3) pagi.

Dari informasi yang diterima, siswa tersebut ditemukan tewas di Barak G-17 kamar 2-B kompleks SMA Taruna Nusantara. Seorang pengasuh menemukan korban saat hendak membangunkan untuk salat subuh.

Pihak SMA Taruna Nusantara membenarkan tewasnya Kresna. Namun mereka belum bisa berkomentar soal penyebab kematian siswa yang beralamat di Bandung tersebut.

“Kami sedang berduka, belum bisa memberi keterangan banyak. Sejauh ini di sekolah kami baik, aman, tidak pernah ada konflik terkait dengan siswa kami,” tutur humas SMA Taruna Cecep Iskandar

Hingga kini polisi sudah memeriksa 17 saksi terkait tewasnya Kresna. Saksi tersebut terdiri atas siswa dan pamong SMA Taruna Nusantara.

“Siswa yang diperiksa 14 dan 3 pamong. Ini proses masih berlanjut, masih proses pemeriksaan,” ucap Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Hindarsono.

Hindarsono menyebut penyelidikan kasus tewasnya Kresna, yang diduga tewas dibunuh temannya, ini dibantu tim dari Polda Jawa Tengah. Dia belum mau membeberkan keterangan yang diberikan saksi dengan alasan masih proses penyelidikan.

“Jadi itu kan masih kaitan proses penyelidikan, kita tidak bisa menyampaikan. Insyaallah nanti secepatnya apa yang disampaikan beliau (Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono), alat buktinya sudah jelas, sudah mengarah, kita tetapkan siapa sebagai tersangka,” ucapnya.

“Dugaan masih dalam proses, kemungkinan (orang dalam) tapi kan nggak bisa mudah menyampaikan. Siswa 14 ini masih saksi semuanya, belum ada tersangka,” ujar Hindarsono.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Djarod Padakova ¬†mengatakan, dari kondisi korban siswa SMA Taruna yang tewas di barak itu, diketahui terdapat luka menganga di leher sebelah kiri. “Lukanya di leher sebelah kiri, luka robek. Diduga akibat benda tajam,” ucap Djarod.

Kresna dimakamkan Jumat (31/3) malam di TPU Giriloyo, Kota Magelang. Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman putra almarhum Brigjen (Purn) Kartotok tersebut. Meskipun telah masuk waktu malam, ratusan pelayat ikut melepas kepergianmya di TPU Giriloyo. (mk/as/detik**)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.