Air Parit di Komp Glory View Berwarna Hitam Dan Bau

Kondisi Air Parit di Kawasan Glory View II, Batam Kota.
Kondisi Air Parit di Kawasan Glory View II, Batam Kota.

Batam (Marwahkepri.com) – Belakangan ini, air parit di Komplek Glory View II  Legenda Malaka, Kelurahan Baloi Permai, Batam Kota terlihat berwarna hitam dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Air yang begitu hitam itu diduga limbah kiriman dari kawasan Puri Industrial Park 2000 Batam Centre.

limbah2

Menurut pantauan awak media yang juga berkantor di Komplek Glory View II ini, air yang diduga limbah itu biasanya dibuang pada saat hujan dan pagi – pagi sekali.

Hal itu diduga agar masyarakat tidak mengetahui apa yang sedang dibuang dari kawasan tersebut.

Pembuangan yang diduga limbah ini sudah berlangsung cukup lama, dan awalnya pihak media dan masyarakat mengira itu hanyalah kotoran biasa saja, namun belakangan ini pembuangannya malah semakin sering dan waktu membuangnya pun pada saat masyarakat sedang sibuk dengan aktivitasnya.

Akibat dari air yang diduga limbahtersebut, banyak masyarakat yang merasa terganggu karena baunya yang begitu menyengat.

Beberapa dari mereka sempat mengabadikan aliran air yang diduga limbah itu dengan kamera handphone guna bukti untuk pelaporan ke Dinas terkait.

“Baunya sangat mengganggu, dan ini bisa menimbulkan penyakit kalau tidak segera dilaporkan dengan cepat, bisa saja nanti anak – anak bermain dan kena penyakit, ini kan sangat berbahaya,” ujar salah satu warga.

Dalam waktu dekat ini mereka berencana untuk mendatangi Dinas terkait untuk penyelidikan lebih lanjut. (mk/mun)