Penelitian : Para Pria lebih sehat jika memandang ini ..

20170329224739-payu
MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Berumur panjang tentu menjadi doa semua umat manusia di bumi ini , Namun ternyata ada cara ekstrem untuk bisa untuk tetap menikmati dunia ini, terutama bagi kaum pria .

Hal ini terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan Teachers College, Columbia University, AS,  untuk memanjangkan umur pria adalah memandangi payudara.

Dalam studi tersebut dikatakan bahwa kesehatan emosional dan kesehatan fisik sangatlah berkaitan, utamanya pada pasien penyakit kronis.

Dengan kata lain, jika Anda merasa bahagia dan bisa berpikir positif, bahkan pada hal sekecil apapun, maka ini juga akan meningkatkan kondisi kesehatan Anda.

Peneliti studi ini mengambil contoh pada pasien penyakit jantung koroner. 55 Persen pasien yang berpikir dan berperilaku positif terbukti mengalami peningkatan aktivitas fisik dibandingkan 37 persen pasien yang tidak mau berpikir positif.

Begitu juga dengan responden yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Lebih dari 40 persen responden dengan tekanan darah tinggi juga cenderung patuh pada aturan pengobatan dibandingkan 36 persen responden lainnya yang tidak dapat berpikir positif.

Hal-hal positif yang dimaksud dalam studi ini kemudian diterjemahkan sebagai hal-hal yang membuat seseorang merasa senang dan menikmatinya. Pada pria, hal ini bisa diperoleh dengan memandangi payudara wanita. Demikian seperti dilaporkan The Sun.

Tetapi untuk menghindari ketidaknyamanan dan menjaga privasi seseorang, mungkin ada baiknya Anda hanya memandangi buah dada pasangan Anda sendiri. Efek yang sama juga diperoleh dengan memandangi hewan-hewan lucu.

Penelitian lain dari Harvard Medical School menyebut pria yang menikah dan memiliki anak juga cenderung panjang umur karena tanggung jawab mereka terhadap keluarga. Rasa tanggung jawab inilah yang kemudian memberikan dampak positif bagi psikologi pria.

Menariknya, sebuah buku bertajuk How Men Age karangan Richard G Bribiescas mengatakan perut menggendut pada pria selepas punya anak tidak melulu merugikan. Nyatanya pria yang menggemuk setelah punya anak justru mengalami penurunan risiko serangan jantung dan kanker prostat karena lebih banyak menghabiskan waktunya dengan anak-anak.

Tak hanya itu, perut buncit para ayah atau biasa disebut ‘dad bod’ nyatanya juga membuat mereka lebih terlihat menarik di mata lawan jenis lho.(***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.