Butuh Nyali Besar Lewati Jalan Sebadai Ulu – Selemam

unnamed
Ilustrasi

Natuna (Marwahkepri.com) – Masyarakat desa Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, mengeluhkan sulitnya melewati jalan penghubung menuju desa Selemam. Parahnya, selain terjal, jalan ini juga sulit dilalui karena licin, lebih-lebih dimusim penghujan.

Jalan sepanjang 3 Km dibuka pemerintah daerah pada tahun 2016 lalu, dengan tujuan untuk mempermudah akses keluar masuk kedua desa ini. Sayangnya, tidak banyak yang melalui jalan tersebut karena berbahaya bagi keselamatan pengendara bermotor, butuh nyali besar lewati jalan ini.

Sejauh ini, hanya segelintir masyarakat yang mau melewati jalur ini. Dengan alasan keselamatan, warga lebih dominan melintas lewat desa Kelanga, walau harus menempuh puluhan kilo meter jaraknya.

Kades Sebadai Ulu Ilyas membenarkan hal ini, Pemerintah daerah sejak tahun lalu telah membuka jalur penghubung desa tersebut. Namun kondisi jalan terjal dan licin, membuat masyarakat tidak punya pilihan lain selain memutar tiga kali lipat lebih jauh.

“Jalan itu dibuka pada tahun 2016 lalu, kontur nya berupa bukit terjal. Jalanan masih tanah dan banyak kerikil bertebaran. Sehingga masyarakat kita tidak sanggup lewat sana, apalagi musim hujan”, ujarnya Rabu (28/03).

Ilyas berharap, Pemda tidak berlama-lama membiarkan kondisi jalan semakin buruk,  sehingga manfaat dibukannya jalan penghubung tersebut dapat segera dirasakan masyarakat desa setempat.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.