Ojek Online dan Sopir Angkot di Bogor Sepakat Damai

bogor

Bogor (Marwahkepri.com) Pengemudi ojek online dan sopir angkutan kota (angkot) di Kota Bogor, Jawa Barat sepakat berdamai pada Kamis (23/3) dinihari.

 

Surat pernyataan bersama ini ditandatangani oleh kedua belah pihak. Selain itu, surat itu pun ditandatangani oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pulung, dan Dandim 0606 Kota Bogor.

Kesepakatan terjadi setelah dilaksanakan mediasi oleh Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kota Bogor.

Ada empat poin kesepakatan yang ditandatangani oleh perwakilan dari sopir angkot dengan driver ojek online terkait kisruh kedua pihak yang terjadi selama tiga hari berturut-turut ini.

Poin pertama kesepakatan bersama adalah masing-masing pihak menjaga kondusifitas Kota Bogor. Kedua, perwakilan organda, sopir dan perwakilan ojek online untuk saling bekerjasama menjalankan usahanya.

Ketiga menyerahkan permasalahan yang terjadi kepada aparat penegak hukum, dan keempat masing-masing pihak menyatakan akan saling menghormati dan menjaga keamanan bersama.

Bima Arya mengatakan, kedua pihak sepakat untuk melakukan mediasi dan menjaga keamanan di Kota Bogor. Dia juga berharap kisruh tersebut segera berakhir dan tak terjadi lagi dikemudian hari.

“Arahan kami untuk ojek online jangan dulu pakai atribut,” ujar Bima.

Sementara pascakericuhan, kondisi Bogor pada Kamis (23/3) pagi ini normal. Walaupun tidak semua angkot beroperasi seperti biasa.

Ada beberapa trayek angkot dari Kota Bogor tidak sampai Terminal Laladon, yakni terminal batas kota dengan Kabupaten Bogor. Mereka masih khawatir kembali terjadinya keributan.

“Masih banyak yang wait and see, lihat situasi. Angkot arah Laladon dilaporkan tidak sampai tujuan dan kembali memutar karena masih khawatir,” jelas Bima.

Sebelumnya sopir angkot dan pengemudi ojek online di Kota Bogor terlibat konflik hingga berujung bentrok. Bentrokan tersebut dipicu karena dari masing-masing pihak menjadi korban pengeroyokan. Akibat peristiwa tersebut satu mobil angkot jadi bulan-bulanan dan rusak parah. (mk/as/liputan6)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.