Belum Jelas Nasibnya, Natuna Bahari II Bakal Jadi Rongsokan ?

bangkai-kapal-di-natunaNatuna (Marwahkepri.com) – Ferry Natuna Bahari II milik pemerintah Kabupaten Natuna yang sekarang posisinya setengah tenggelam tidak jauh dari pelabuhan Penagi, hingga saat ini belum jelas nasibnya mau diapakan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Natuna Diky Kusnaidi mengatakan, sebelumnya sudah diminta untuk dihibahkan kepada Polres Natuna, dan sudah diapresial.

“Terkait Ferry Pemkab yang ada di Penagi, jadi kemarin itu sempat diminta untuk dihibahkan ke polres, kami sudah coba apresial, nilainya sudah ada”, ujar Diky di gedung Sri Serindit, kemarin (21/03).

Akan tetapi kata Diky, setelah melihat kondisinya secara langsung, akhirnya pihak Polres Natuna tidak jadi menerima Ferry tersebut. “Tetapi setelah dilihat kondisinya, dari polres akhirnya mundur”.

Pihak BPKPAD Natuna saat ini tengah melakukan evaluasi terkait keputusan terbaik atas nasib aset daerah itu. Sementara itu jika dilakukan lelang pun, Diky meyakini tidak akan laku.

Ditanya mengenai taksiran harga Ferry saat ini, ia tidak sanggup menakair nilainya. Pasalnya nilai awal terlalu tinggi, sedikit sulit menaksirnya, harus ada tim penilai yang ditunjuk.

“Kami tidak sanggup untuk menaksir nilainya, karena kalau nilai awalnya sangat tinggi, kami mengira ngira nanti susah pula”.

Diakuinya, peralatan dalam Ferry tersebut masih ada, namun ia ragu apakah kelengkapannya masih bisa dipakai atau tidak, karena sudah lama terendah air laut.

Kondisi Ferry tersebut saat ini sudah tidak layak lagi, lama kelamaan jika dibiarkan akan tenggelam. Tidak menutup kemungkinan bakal jadi rongsokan?.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.