24.900 Benih Lobster Diamankan Kepolisian Bandara Hang Nadim

lobster

Batam (Marwahkepri.com) -, Pihak Kepolisian Sektor Bandara Internasional Hang Nadim Batam Senin (20/3) sore mengamankan 24.900 benih lobster yang transit dari Jakarta dan akan dikirim ke Singapura.

Lobster itu kemudian disita penyidik Polresta Barelang, serta seorang terduga pelaku, AJ (36), juga diamankan.

“Saya hanya ditugaskan mengantar dari Jakarta ke Batam. Semua tiket dan biaya sudah ditanggung. Sampai di Hang Nadim, nanti ada lagi yang membawa ke Singapura,” kata AJ kepada petugas kepolisian.

Untuk sekali membawa, ia diupah Rp 2 juta. Ia juga menyebutkan bahwa pemilik barang tersebut berinisial U. U juga datang bersamanya namun berhasil kabur di Bandara Hang Nadim.

“Tadi U kabur. Yang punya dia, dan pengurusan biaya sampai tiket dia. Saya hanya kurir,” jelasnya.

Pihak dari Kantor Karantina Batam, juga langsung mendampingi untuk proses selanjutnya terhadap benih-benih lobster tersebut.

Kepala Kantor Karantina Ikan Batam, Ashari Syarief, yang langsung turun ke Mapolresta Barelang mengatakan, upaya penggagalan penyelundupan ini berhasil menyelamatkan negara dari kerugian sebesar Rp 3 miliar.

“Benih Lobster ini salah satu komoditi untuk ditangkap, apalagi diperjual belikan sampai diselundupkan ke luar negeri. Sampai sejauh ini, kita belum tahu asal benih ini dari mana, namun datangnya dari Jakarta,” jelas Syarief. (mk/as/batamnews)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.