Ini Dia Keunggulan Melanjutkan Sekolah SMP Plus Al-Kaffah

smp al-kaffah

BATAM (MK) – SMP Al-Kaffah Plus yang terletak di Legenda Malaka Blok A, Batam Kota merupakan tingkat lanjutan dari SD Al-Kaffah yang juga berada tepat disebelahnya.

SMP ini didirikan Juli 2016 yang lalu, dan diresmikan oleh Kadiknas Muslim Bidin yang juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Adat Melayu, guru – guru SD Al-Kaffah dan lainnya.

Ingin melanjutkan sekolah setelah lulus SD, SMP Al-Kaffah Plus merupakan pilihan yang sangat tepat, karena bersekolah disini akan banyak keuntungan yang didapat, baik dari segi biaya, fasilitas sekolah, ekstra kurikuler dan lain – lainnya.

Di SMP ini, para siswa yang mendaftar sekolah tidak akan dibebankan biaya untuk uang gedung, dan fasilitas sekolah pun sudah sangat lengkap guna menunjang kenyamanan muridnya untuk belajar, diantaranya gedung sudah milik sendiri, adanya Lab Komputer, Lapangan olahraga, Ruang Ibadah, Pepustakaan, Free wifi, Koperasi, Kantin dan lain – lain.

Selain itu, kegiatan Extra Kurikuler disekolah ini pun begitu beragam, seperti Robotic, Pramuka, Angklung, Drumband, Tilawah, Pidato, Sepak Bola, Voli, Takraw, Basket, Putsal, Tenis Meja, Silat dan Taekwondo.

SMP yang berbasis islam ini sangat menonjolkan pelajaran agamanya dibanding umum, namun dalam bidang pelajaran umum pun bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya.

Selama sekolah disini, Nur Rodliyah guru matematika sekaligus kesiswaan di SMP Al-Kaffah ini mengatakan selama 3 tahun siswanya harus bisa hapal 3 juz Al-quran.

Menurutnya, salah satu keunggulan sekolah ini dibanding sekolah yang lainnya adalah karena adanya program Tahzin (perbaikan mengaji) dan hapalan – hapalan Al-quran, selalu sholat Dhuha, sholat Dzuhur, sholat Azar, belajar Fiqih, Akidah Akhlak, Tahfidz Quran, Bahasa Arab dan lain-lainnya.

“Kita juga ada yang namanya Forum Annisah khusus perempuan, jadi kalau hari Jumat itu siswa yang laki – laki sholat jumat, kami akan belajar tentang wanita selama satu jam di Forum Annisah itu,”ungkapnya.

Antusias masyarakat pada SMP Plus Al-Kaffah ini begitu tinggi, buktinya tahun kedua ini saja sudah ada 36 orang yang sudah mendaftar, padahal rencananya mereka hanya akan menerima 50 siswa saja untuk  dua lokal.

“Untuk pendaftaran terakhirnya kita tutup bulan Mei, tetapi kalau sudah mencukupi kuota, maka pendaftaran akan ditutup,”ujarnya.

Nantinya Yayasan Al-Kaffah ini juga berencana untuk membuka SMA demi menciptakan siswa – siswi yang berprestasi, karena selama ini prestasi SD dan SMP nya juga sangat baik.(mk/mun)