Malam Ta’aruf Salah Satu Cara Membangun Persaudaraan

Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos Saat penyambutan Sambutan Malam ta'aruf dihalam Astaqa Utama Depan kantor Bupati Lingga, Minggu (19/03) Malam.
Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos Saat penyambutan Sambutan Malam ta’aruf dihalaman astaqa Utama Depan kantor Bupati Lingga, Minggu (19/03) Malam.

Lingga (marwahkepri.com) –  Wakil Bupati Lingga, M Nizar S,sos membuka malam ta’aruf dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VII Kabupaten Lingga. Acara ini dilaksanakan di astaqa utama dihalaman kantor Bupati Lingga dengan menghadirkan penceramah K. H Solihin Hasibuan M.Pdi.

Dalam penyampaiannya M Nizar mengatakan sama seperti penyelenggaraan STQ maupun MTQ sebelumnya. Diawali dengan malam ta’aruf merupakan salah cara membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan sebelum menuju kompetisi untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Malam ini adalah malam persaudaraan, memupuk kekeluargaan sebelum kompetisi menuju yang terbaik,” kata Nizar saat penyambutan, Minggu (19/03) malam.

Dia katakan dimalam ta’aruf ini semoga dapat meninggikan siar agama dibumi Bunda Tanah Melayu agar tetap eksis khususnya di Kabupaten Lingga.

“Dari malam Ta’aruf ini kita minta kesediaan dari bapak K.H Solihin Hasibuan M.Pdi yang mana tausiah kita tunggu-tunggu saat ini,” papar dia.

Hadirnya K.H Solihin Hasibuan M.Pdi menurutnya merupakan permintaan khusus Bupati Lingga. Dengan begitu, dia berharap dapat memberikan pencerahan dan penyampaian tausiah untuk masyarakat di Kabupaten Lingga, terlebih bagi tamu yang hadir.

Begitu juga kepada Kafilah-kafilah yang telah hadir dari 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga, dia selaku wakil Bupati Lingga mengucapkan terimakasih. Mengenai dalam hal pelayanan dia katakan apabila tidak terlalu berkenan atau kurang dalam hal pelayanan untuk dapat segera menyampaikan kepada pihak panitia penyelenggara STQ Ke VII Kabupaten Lingga.

“Sebelumnya kepada Kafilah-kafilah kami mohon maaf dan berterima kasih telah hadir, jika kurang dalam pelayanan mohon disampaikan pada panitia,” ungkapnya.

Pantaun lapangan, stan-stan bazar dari SKPD dan kecamatan-kecamatan mulai rapi dan rampung persiapan. Acara yang dilakukan dalam bentuk lesehan dihadiri puluhan masyarakat dan sejumlah pemerintahan daerah serta disiarkan secara on air malalui Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) dan Radio Republik Indonesia (RRI). Direncanakan besok pagi acara dilanjutkan dengan pawai ta’aruf dan pembukuan pada malamnya. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.