Qori Remaja Asal Batam Wakilli Indonesia di MTQ Tingkat Internasional

3Natuna (Marwahkepri.com) – Secara perlahan tetapi pasti, Provinsi Kepulauan Riau akan lebih dikenal secara nasional maupun mata internasional. Bukan hanya melalui potensi daerahnya, tetapi juga lewat prestasi yang diukir putra-putri terbaik daerah kepulauan ini.

Contohnya saja, pada tahun 2017 ini remaja belasan tahun asal Batam, akan mewakili Indonesia dikancah internasional. Tentu saja melalui kepiawaian dan kemerduan suaranya dalam melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an.

Dia adalah Juprizan, merupakan santri binaan Qur’an center Batam. Remaja ini terpilih menjadi Qori perwakilan Indonesia diajang Kejuaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat internasional di Iran, yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

Suatu hal membanggakan bagi Kepri, apalagi kelak Juprizan berhasil menyabet gelar juara di salah satu negeri timur tengah itu. Saat ini kemampuannya terus diasah di pusat pendidikan Alqur’an kota Batam.

Belum lama ini, Juprizan turut serta ke Natuna mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Lantunan suara merdunya menyejukkan suasana pengajian bersama yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Natuna di Masjid Agung Natuna.

Juprizan mengaku senang dan bangga bisa menjadi perwakilan Indonesia berkiprah dikancah internasional. Ia berharap akan lebih banyak lagi Qori muda asal Kepri mengukir prestasi secara nasional maupun internasional.

Kapan anak Natuna bisa seperti Juprizan ?, tentunya butuh keseriusan dan komitmen dari semua pihak dalam memberikan pembinaan. Terutama pemerintah daerah yang saat ini punya cita-cita menjadikan Natuna sebagai negeri bertamadun.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.