Hamid Geram, Izin Lahan Perkebunan Terganjal Dipusat

IMG_20170317_105303
Bupati Natuna Hamid Rizal

Natuna (Marwahkepri.com) – Bupati Natuna Hamid Rizal gusar karena lahan transmigrasi yang mau dibangun menjadi lahan perkebunan, hingga saat ini prosesnya masih terganjal di pusat. Padahal kata Hamid, jika program ini terlaksana akan mengurangi kemiskinan.

Selain mengurangi kemiskinan program ini juga akan menyerap banyak tenaga kerja. Namun sayangnya sampai saat ini masih terganjal di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.

“Kemarin Menteri datang kesini katanya mau mengatasi kemiskinan. Sementara kita ada lahan transmigrasi mau dibangun perkebunan, eh malah terganjal dipusat, mau bagaimana kita ini”, ujar Hamid di gedung Sri Serindit, Rabu (15/03).

Sebenarnya kata Hamid, sudah ada investor mau investasi bidang perkebunan di Natuna. Hanya saja, prosesnya terkendala ditingkat Kementerian, dahulu Kementerian Kehutanan yang membuat program.

“Sampai sekarang masih sangkut disitu.Ganti Menteri lain pula kebijakannya, aneh, kapan kita mau maju. Kalau Presiden datang akan saya sampaikan lagi masalah ini”, ujarnya.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.