BNN : Permen Dot Negatif Narkoba

(Marwahkepri.com) – Para orangtua yang sempat khawatir karena permen dot dicurigai mengandung narkotika kini bisa tenang.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso (Buwas) menyatakan, permen dot negatif dari bahan yang mengandung narkotika.

“Permen dot kami nyatakan negatif, clear dari bahan kimia narkotika. Ini sudah dibuktikan tiga instansi, BNN, Polisi dan Laboratorium POM,” kata Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (16/3).

Meski demikian, BNN mengimbau untuk terus berhati-hati lantaran masih ada potensi untuk masuknya peredaran narkoba menggunakan permen tersebut.

“Tapi masih juga harus diwaspadai, karena biasanya saat sudah dinyatakan clear, malah bisa dimanfaatkan oleh oknum narkoba, ini serius kita,” tegasnya.

Buwas mengatakan, adanya efek pada anak kecil yang merasakan pusing saat mengonsumsi permen ini bukan karena narkoba. Melainkan, kondisi pemakainya yang sedang tidak sehat.

“Itu anak kecilnya lagi sakit dia, sudah dicek dari dinas kesehatan sana (kondisinya),” tutur Buwas.

Sebelumnya permen dengan kemasan berwarna warni tersebut banyak dijual di toko maupun pedagang asongan di sekolah-sekolah dasar di Surabaya, Jawa Timur. (mk/as/liputan6)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.