WOW !! Kementerian PUPR Akan Kucurkan Rp 20 Trilyun Untuk Natuna ?

IMG20170315102354
Bupati Hamid Rizal sedang diwawancara

Natuna (Marwahkepri.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengucurkan anggaran fantastis untuk Kabupaten Natuna pada tahun 2017 ini. Tidak tanggung-tanggung, kabarnya dana yang akan dikucurkan sebesar Rp 20 trilyun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Natuna pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Natuna tahun 2017, di gedung Sri Serindit, Rabu pagi (15/03).

“Ini saya dapat informasi bahwa khusus untuk Natuna akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 20 trilyun dari Kementerian PUPR pada tahun 2017 ini”.

Kendati demikian kata Hamid, informasi tersebut belum dipastikan kebenarannya. Pihaknya belum melakukan kroscek informasi ke Kementerian PUPR di Jakarta.

Selain belum mendapat informasi jelas dari Kementerian, pihaknya juga belum tahu pasti peruntukan anggaran tersebut jila memang benar dikucurkn dari pusat.

“Belum tau peruntukkannya, mungkin bisa saja untuk buat jalan kapasitas 60 ton barangkali. Kan kalau jalan kita sekarang ini kapasitas maksimalnya 20 ton, bisa rusak kalau ada perang”, canda Hamid.

Sejauh ini belum dipastikan kebenaran informasi tersebut. Bisa saja hanya desas desus angin segar, atau memang benar karena pemerintah pusat tengah giatnya membangun dari pinggiran seperti daerah perbatasan.(nang)