Tahun Pertama Menamatkan Siswanya, Kelulusan Siswa SMK BIS Sudah Masuk 10 Terbaik Se Kepri

Marren S.Eknoe. S.Th Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Batam Internarional School
Marren S.Eknoe. S.Th Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Batam Internarional School

BATAM (MK) – Sekolah Menengah Kejuruan Batam International School (SMK BIS)  yang terletak di Komplek Pertokoan Rananta, Blok B Nomor 9-11 Legenda Batam Centre merupakan salah satu SMK yang sangat bermutu di Kota Batam.

Buktinya, baru setahun menamatkan siswa – siswinya sudah langsung mendapat nilai yang begitu memuaskan. Mereka mendapat nilai 10 terbaik se Kota Batam dan 10 terbaik se Kepri, dan untuk Akreditasi B juga telah diraih Sekolah ini.

Di sekolah ini mereka sangat menonjolkan pelajaran B.Inggris, karena untuk dunia pekerjaan sendiri salah satu yang paling penting adalah kemampuan berbahasa Inggris.

“Hari Senin dan Rabu kita wajib berbahasa Inggris, dan bahasa Mandarin untuk muatan lokalnya,Ungkap Marten S.Eknoe S.Th selaku Kepala Sekolah SMK BIS.

 

Demi menambah wawasan siswa – siswinya lagi, SMK BIS  setiap tahunnya juga mengadakan study tour keberapa tempat di Batam.

“Kita sudah melakukan study tour ke Bank Indonesia Batam, BNN Batam, Lapas Barelang, Pantai Melayu dan lainnya,”ujarnya.

Di SMK BIS ini ada jurusan Akuntansi, Perbankan, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), tekhnik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Akomodasi Perhotelan.

SMK BIS ini juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahan yang ada di Batam untuk penempatan siswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerind) seperti di PT.Telkomsel, BP Batam, Bandara Hang Nadim, PT. Gajah Izumi Mas Perkasa, PT.Semen Bosowa Indonesia dan perusahaan lainnya.

Untuk menciptakan siswa – siswi yang berbobot, mereka telah menyediakan pengajar – pengajar yang handal pula, tenaga pengajarnya merupakan S1 dan S2 lulusan dari PTN dari Pulau Jawa dan Sumatera.

Sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar, mereka mempersiapkan fasilitas yang cukup lengkap, yaitu ruang kelas yang full AC, Infokus, CCTV, dan dalam satu kelasnya hanya berisi 20 orang.

Selain itu, mereka juga memiliki Hall (Ruang Pertemuan) yang super besar, di dalam lab komputer setiap siswa memiliki satu komputer, lab MYOB yang diperuntukkan bagi siswa akuntansi, lapangan futsal, volley, tenis meja, badminton basket, wifi area agar siswa dengan leluasa mencari informasi seputar teknologi, kantin, perpustakaan dan lapangan parkir.

Siswa SMK BIS aktip dalam setiap perlombaan dan telah meraih hasil yang cukup baik, prestasi yang pernah mereka capai diantaranya pernah memenangkan lomba Stopmotion HMTI Polibatam Fair 2016, Web Design HMTI Polibatam Fair 2016,  Design Jaringan HMTI Polibatam Fair 2016, HMTI Polibatam Fair 2016 Tingkat Provinsi dan lain – lainnya.

Kegiatan Ektra Kurikulernya selain olahraga, ada juga Kesenian seperti Seni Tari, Seni Musik, Band dan juga Pramuka.

Marten sangat berharap, nantinya anak muridnya setelah lulus dari SMK BIS bisa masuk perguruan tinggi ataupun pekerjaan yang diinginkan, dan tentunya ingin anak didiknya menjadi anak  yang berguna bagi nusa dan bangsa.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.