Menhub Hembuskan Angin Segar Tiket Pesawat Murah

bandra

Natuna (Marwahkepri.com) – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memastikan, bahwa pengoperasian bandara sipil Natuna akan dimulai bulan April mendatang.

Saat ini persiapan terus dilakukan guna percepatan pengoperasian bandara sipil yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Natuna.

Menteri Perhubungan, Budi Karya dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (08/03/2017) dibaandara Raden Sadjad Ranai, usai menghadiri pencanangan Gerbangdutas mengatakan, saat ini memang dijumpai dibeberapa tempat di Indonesia harga tiket pesawat terbang sangat mahal diatas harga normal salah satunya termasuk Natuna. Harga tiket pesawat terbang cukup tinggi. Persoalan ini, akan dituntuaskan setelah bandara Ranai beroperasi dalam waktu dekat.

Saat ini, terangnya khusus bandara sipil Ranai sedang tahap pemasangan suplay arus lintrik, usai pemasangan jaringan listrik insa allah awal bulan depan atau bulan April nanti bandara Ranai sudah beroperasi.

“target kita bulan depan bandara Ranai sudah beroperasi, persiapan terus dilakukan termasuk pemasangan suplay arus listrik untuk pasilitas bandara “, ujarnya.

Khusus harga tiker, Menteri Perhubungan Budi Karya berjanji akan memberikan harga terjangkau oleh masyarakat tidak melambung seperti sekarang ini, dimana harga tiket Natuna – Batam dikisaran Rp1,3 juta hingga Rp1,4 juta.

Dengan beroprasi bandara sipil Ranai nanti, Kementerian Perhubungan akan lebih leluasa mengatur beberapa flight dari beberapa tempat. ” jika hal tersebut sudah sejalan, maka harga tiket akan turun dengan sendirinya”,ucapnya.

Kemenhub nanti juga akan memberi himbauan kepada maskapai penerbangan agar tidak menaikan harga tiket dari Natuna, meskipun nanti dalam masa permulaan menggunakan bandara baru.

Terkadang, pada masa mulai beroperasi sebuah bandara baru, tingkat partisipasi maskapai itu rendah, padahal disamping itu ada biaya-biaya minimum yang harus dikaver oleh penerbangan.

Namun Budikarya berjanji akan memberikan pasilitas sebanyak-banyaknya dibandara Ranai agar pelayanan penerbangan lebih nyaman dan baik.

Disamping itu, ia juga berjanji akan mengundang sebanyak-banyaknya maskapai untuk meramaikan penerbangan dari dan ke Natuna. “insa allah nanti pihak Kemenhub akan mengundang lebih banyak maskapai untuk penerbangan ke Natuna”, ujarnya.(mk/bk)