Jaringan Internet Gangguan Lagi, Warnet Sunyi Sepi

C360_2017-03-14-10-32-19-658

Natuna (Marwahkepri.com) – Jaringan internet di Ranai, Natuna belakangan ini semakin parah. Hampir setiap hari mengalami gangguan, bahkan terkadang bisa seharian lumpuh total.

Akibatnya, pengguna internet untuk keperluan pekerjaan, seperti berkirim email dan keperluan lainnya, harus bekerja ekstra. Kenapa tidak, untuk membuka browser dan mengirim data kapasitas ringan saja bisa menghabiskan waktu berjam-jam.

Kondisi ini juga dikeluhkan para penyedia jasa internet (warnet), karena belakangan ini pemasukannya jauh berkurang. Biasanya dalam satu hari bisa menghasilkan uang diatas Rp 500 ribu dari jasa internet dan pengetikan.

Yen (30), penjaga warung internet di jalan Sudirman, Ranai mengatakan, buruknya jaringan internet di Ranai sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir ini. Akibatnya warnet yang ia jaga saban hari itu tampak lebih lengang dari biasanya.

“Jaringan internet di Ranai belum bagus normal kayak dulu bang. yang mau internetan banyak pulang, karena jaringan sering ga ada, banyak yang kecewa”, ujarnya Selasa (14/03).

Saat ini pihaknya hanya mengandalkan pemasukan dari jasa pengetikan dan photo copy. Sedangkan pemasukan dari jasa sewa internet tidak bisa dihandalkan.

“Kalau jaringan bagus banyak juga pelanggan kita, tapi kalau begini banyak yang kecewa. Belum tau sampai kapan jaringan lelet kayak gini”.

Ia berharap lemotnya jaringan internet bisa segera pulih. Pihak penyedia seperti Telkom harus lebih pro aktif mencari solusi atas permasalahan ini.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.