15 Kecamatan Akan Berpartisipasi Pada STQ Natuna

Kabag-Kesra-H.Sarifudin-291x360
Sarifudin

Natuna (Marwahkepri.com) – Guna menghadapi perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat provinsi pada bulan Mei mendatang di kota Batam, Natuna segera menggelar STQ tingkat Kabupaten yang akan diikuti sebanyak 15 kecamatan.Demikian disampaikan Kabag Kesra H.Sarifudin, kepada awak media di kantor Bupati, Senin (13/03).

Jelas Sarifudin, masa pendaftaran peserta akan dibuka mulai 23-24 April 2017. Sedangkan pelaksanaan STQ akan diadakan pada tanggal 25-29 April di Komplek Masjid Agung Natuna.

Adapun jenis kategori yang dilombakan diantaranya, Tilawah Al Qur’an tingkat anak-anak dan dewasa. Tahfiz (Hapalan) Alqur’an 1 juz dan tilawah, 5 juz tilawah, 10 juz tilawah, 20 Juz dan 30 juz Tilawah dan Tafsir Al Quran dalam bahasa Arab.

Jumlah peserta yang akan mengikuti lomba Seleksi Tilawah Qur an ini masing masing kecamatan menyiapkan 18 orang peserta putra dan 18 0rang peserta putri kalau mereka lengkap mengikuti ke tiga cabang yang di perlombaan nanti. Untuk trasportasi dan akomodasi peserta akan di tanggung oleh Pemerintah daerah.

Sarifudin juga berharap kepada para peserta agar dapat menyiapkan diri sehingga dapat berprestasi guna mengikuti kompetisi sehingga dapat memberdayakan sumberdaya manusia kita sendiri tampa mengadopsi peserta dari luar Kabupaten Natuna.

“Sehingga peserta kita memiliki kualitas didalam perlombaan di arena STQ Provinsi Kepulauan Riau, yang nantinya akan di selengarakan di Kota Batam, pada bulan Mei 2017”, ujar Sarifudin.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.