Kementerian Perhubungan Targetkan Seluruh Penerbangan International Pindah Ke Terminal 3 Pada Juli

bandara

Jakarta (Marwahkepri.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta akan pindah ke Terminal 3 yang baru.

PT Angkasa Pura II saat ini terus melakukan persiapan yang dibutuhkan guna mencapai hal tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemindahan penerbangan internasional dari Terminal 2D dan 2E akan dilakukan secara bertahap.

Untuk tahap pertama, penerbangan internasional milik Garuda Indonesia yang akan terlebih dulu pindah ke Terminal 3.

“Untuk internasional bertahap, tadi Pak Awal (Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin) sampaikan ada dua tahap. Kita akan upayakan April tahap pertama Garuda. Itu pindah dulu,” ujar dia di Tangerang, Banten, Senin (13/3).

Budi menambahkan. Untuk masakapai yang lain kembali akan dilakukan ‎secara bertahap. Namun dia menargetkan pada Juli nanti seluruh penerbangan internasional telah menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Baru nanti akan pindah semua Juli,” tandas dia.

Sebagai informasi, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai resmi beroperasi pada 9 Agustus 2016. Garuda Indonesia menjadi maskapai yang melaku‎kan penerbangan perdana dari terminal tersebut. Seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia pun sudah beroperasi di terminal tersebut. (mk/as/lp)