Hanura Persiapkan Caleg Potensial Sejak Dini

hanura

Batam (Marwahkepri.com) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepri, Sabtu (12/3) menggelar peresmian Sekretariat Hanura Kepri. Acara tersebut selain dihadiri Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis, SH, juga berkesempatan hadir Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan jajarannya, beserta Ketua DPC Hanura Kabupaten/kota di Kepri.

Dalam kesempatan tersebut DPD Hanura Kepri mengumumkan pembukaan peluang non kader atau dari eksternal sebagai caleg, untuk diusung di Pemilu 2019 mendatang. Dimana, untuk pendaftaran caleg, Partai Hanura sudah akan membuka mulai tahun ini. Namun jadwalnya akan ditetapkan dalam rapat kerja (rakerja) DPD Hanura Kepri, yang berlangsung saat ini.

Menurut Bakti Lubis, kebijakan berlaku nasional namun belum ditentukan di mana tempat dan waktu pendaftarannya.

Hanura memilih untuk melakukan rekruitmen jauh hari sebelum Pemilu, untuk mempermudah calon eksternal mempersiapkan diri. Nanti akan kami buat MoU rekruitmen caleg dengan mereka yang mendaftar jadi caleg.

“Kita buka dari eksternal karena intruksi DPP, Hanura terbuka lebar untuk eksternal. Tapi soal persentase, besok kita bahas di Rakerda. Termaksud kriteria,” sambung Bakti.

Hanura sendiri menargetkan untuk Pemilu mendatang agar Partai Hanura masuk pimpinan dewan di DPRD Kepri. Bahkan harapannya, bisa jadi ketua DPRD Kepri, karena saat ini kader partainya yaitu Amir Hakim Siregar sudah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri. “Seluruh kabupaten/kota harus masuk pimpinan,” sambungnya.

Sementara untuk DPR RI, pihaknya menargetkan bisa masuk satu kader partainya. Mereka menargetkan satu kursi, baik alokasi kursi dari Provinsi Kepri ada penambahan atau tetap tiga kursi di DPR RI.

“Harus bisa satu kursi di DPR RI. Terlepas dari sekarang tiga atau nanti jadi 4 kursi. Partai ini harus berbenah,” imbuh Bakti.

Untuk mencapai target itu, maka mereka melakukan persiapan sejak sekarang. Dimana saat ini Hanura diakui sudah terbentuk di semua kecamatan atau PAC di Provinsi Kepri, sekitar 60 persen.

“Melalui rapimda besok, akan membuat percepatan dalam pembentukan ranting sampai anak ranting,” tegasnya lagi.

Dihadapan kader Hanura, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengingatkan tujuan partai untuk mengangkat derajat masyarakat. Nurdin yang juga Ketua Partai Nasdem Kepri itu mengatakan, semua partai sama-sama memberikan yang terbaik untuk negara.

“Kita harus selalu bersama. Kita juga harus bekerja keras. Merubah negeri tanpa kerja keras, jangan harap. Mari kita sama-sama berjuang,” himbau Nurdin.

Ketua pembinaan Hanura wilayah Riau Kepri, Tien Aspasia mewakili DPP partai itu, meminta agar pengurus sampai kelurahan agar dilengkapi. Sehigga proses rekruitmen caleg diharap bisa lebih maksimal.

“Itu mutlak sampai paling bawah. Pencalegan sudah dibuka, dengan harapan kualitas caleg menjadi lebih baik. Jadi dari sekarang harus dimulai,” harapnya. ***

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.