Syekh Abdul Rasyid Isi Tabliq Akbar Peresmian PQSQ

Syekh Abdul Rasyid (doc)
Syekh Abdul Rasyid (doc)

Lingga (marwahkepri.com) –  Sebanyak lebih kurang 2000 jamaah Tabliq Akbar dari berbagai daerah di Dabosingkep hadiri peresmian Pusat Qur’an Shahibul Qur’an (PQSQ) Dabosingkep, Kabupaten Lingga. Dalam agenda persemian tersebut panitia PQSQ menghadirkan Syehk Abdul Rasyid yang merupakan hafidhz Qur’an Indonesia yang masih berumur 9 tahun.

Al Ghazali, praktisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus panitia mengatakan untuk tema acara yakni peresmian PQSQ Dabosingkep. PQSQ sendiri merupakan pusat atau tempat pembelajaran Al-Qur’an dan kegiatan keagamaan lainnya yang berada di Dabosingkep.

“Iya tadi itu, acaranya jam 09.00 pagi sampai dengan selesai,” kata mantan DPRD Lingga tersebut, Minggu (12/03).

Dia katakan disamping agenda persemian juga turut diselingi rangkaian tabligh akbar yang diikuti ribuan jamaah bersama Syekh Abdul Rasyid yang berasal dari Pekanbaru, Riau.

“Syekh Abdul Rasyid seorang Hafidz Qur’an Indonesia yang masih muda berumur 9 tahun,” papr dia.

Dengan begitu, hadirnya Syekh Abdul Rasyid ke Kabupaten Lingga, dia berharap dapat memberikan semangat kepada tiap orang tua untuk giat mendidik dan menanamkan nilai-nilai Al-Quran kepada anak-anak mereka. Pengalaman dan penerapan nilai keagamaan merupakan landasan hidup didunia.

Keberhasilan Syekh Abdul Rasyid menurutnya adalah suatu pembelajaran bahwasannya menanamkan nilai-nilai Al-Quran sejak dini merupakan suatu awal keberhasilan anak itu sendiri. Tak hanya itu harapannya agar dapat setiap insan di Kabupaten Lingga mengamalkan dan menerapkan nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan kedatangan beliau, kita diberi semangat dalam mendidik anak-anak kita, adik-adik kita dan keluarga serta saudara kita untuk mempelajari Al-Quran,” tutupnya.

Informasi lapangan, acara dihadiri Camat Singkep, Julita dan sejumlah FKPD Lingga. Sementara dihadiri pula lebih dari 2000 jamaah Tabliq Akbar dari berbagai daerah sekitar Dabosingkep. (mk/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.