Sempat Dikira Tertukar, Ternyata Bayi Kembar Ini Punya Ayah Berbeda. Kok Bisa?

bayi-kembar_20170311_103655

MARWAHKEPRI.COM- VIETNAM– Sepasang bayi kembar di Vietnam telah diketahui memiliki ayah yang berbeda setelah menjalani tes DNA. Sebelumnya, orangtua mereka mencurigai penampilan keduanya yang berlainan. Yang berbeda.

Selain itu, seperti dirilis metro.co.uk, kedua bocah yang kini berusia dua tahun itu memiliki bentuk rambut yang berbeda. Yang satu berambut ikal, bergelombang, dan tebal, sementara yang lain rambutnya tipis dan lurus.

Sang orangtua, yang tinggal di Provinsi Hoa Binh, Vietnam, awalnya khawatir jika mereka telah diberi bayi yang salah oleh rumah sakit. Tapi setelah dilakukan tes DNA, semuanya tampak jelas. Kedua bayi ini benar berasal dari ibu yang sama, tapi dari ayah yang berbeda.

Dalam dunia medis, fenomena ini disebut dengan bi-paternal. Fenomena ini terjadi karena hubungan seksual dengan dua laki-laki yang berbeda dalam kurun yang sangat dekat. Hampir bersamaan. Perlu diketahui, telur perempuan hanya bertahan sekitar 12-48 jam, sementara sperma laki bisa bertahan di dalam rahim perempuan antara 7-10 hari.

Untuk Vietnam, ini adalah kasus bi-paternal pertama. Secara umum, kasus ini termasuk langka. (intisari)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.