Reses Abdul Gani Atan Leman, Masyarakat Resang Minta Bangunan SMA


Anggota DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman berfoto bersama masyarakat desa Resang setelah usai melakukan Reses Masa Persidangan I, Jum'at (10/03).
Anggota DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman berfoto bersama masyarakat desa Resang setelah usai melakukan Reses Masa Persidangan I, Jum’at (10/03).

Lingga (marwahkepri.com) – Bertempat di gedung serbaguna PNPM Mandiri desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, anggota DPRD Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman melakukan Reses Masa Pesidangan I Dapil 2 Kabupaten Lingga. Pada reses tersebut, desa Resang usulan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sarana prasarana akses jalan untuk dapat segera dilakukan pengaspalan.

Usulan tersebut disampaikan Kades Resang, Hanapi mengatakan selaku pusat wilayah pemerintahan Kecamatan Singkep Selatan perlu didukung dengan sarana pendidikan. Tak hanya itu akses jalan juga perlu dipandang mengingat sebagai penunjang kemajuan desa.

“Kami perlu gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sarana prasarana akses jalan pengaspalan agar dapat terialisasi segera mungkin. Ini mengingat pak, desa Resang menjadi pusat pemerintahan wilayah Kecamatan Singkep Selatan,” ucapnya Hanafi, Jum’at (10/03).

Menanggapi usulan tersebut, Abdul Gani Atan Leman selaku anggota DPRD yang menanaungi Komisi III yakni bidang pendidikan, sangat menyambut baik usulan yang tersebut. Dia katakan untuk setiap usulan yang disampaikan akan dibahas dalam rapat komisi yang tidak lama lagi diadakan, terlebih mengenai pendidikan ini. Mengingat pentingnya pendidikan, justru dia sangat mendukung.

“Hal ini akan saya perjuangkan serta prioritaskan sebagai pokok utama pembahasan dalam persidangan Komisi DPRD nanti,” tanggapnya.

Demi mempercepat, dia berharap kepada Kades untuk segera mengurus surat hibah lahan, sebab itu merupakan syarat utama terlampir untuk pengajuan mendapatkan sarana pembangunan sekolah.

“Saya harap kepada pak kades agar segera mengurus surat hibah lahan yang di sertifikatkan karna itulah syarat utama terlampir. Untuk ini, tidak menutup kemungkinan juga bagi saya untuk membahas sekaligus mengiring setiap usulan yang bapak ibu usulkan ini sebagai bahan makalah pembahasan saya dalam rapat sidang Komisi DPRD nanti. Insya allah tidak akan mengecewakan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Gani panggilan akrabnya, juga menyampaikan tujuan diadakan Reses Masa Sidang I ini adalah mendatangi desa-desa yang sudah ditetapkan setiap anggota DPRD guna menanggapi semua aspirasi atau usulan masyarakat yang bernilai positif demi kemajuan daerah, terkhusus desa yang dikunjungi. (mk/Zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.