Hendra Setiawan dinobatkan Duta Integritas Federasi Bulu Tangkis Dunia

20170309230259-pemain-spesialis-ganda-putra-hendra-setiawan-_161125002112-856

MARWAHKEPRI.COM, Jakarta – Atlet bulu tangkis senior Indonesia Hendra Setiawan menjadi duta integritas Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk mengampanyekan bulu tangkis sebagai olahraga bersih, adil, dan luhur.

“Saya senang menerima penghargaan sebagai duta integritas BWF. Saya akan berusaha mengemban peranan ini,” kata Hendra ketika menerima sertifikat integritas dari Presiden BWF Poul-Erik Hoyer Larsen dalam upacara pembukaan turnamen All England di Birmingham, Inggris, seperti tercantum dalam situs resmi BWF, Jumat (10/3).

Hendra mengatakan kampanye integritas BWF sangat penting bagi cabang bulu tangkis. “Olahraga kita harus bersih dari doping, pengaturan skor, dan tindakan koruptif lain. Hal itu harus menjadi perhatian serius bagi atlet,” kata atlet yang meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu.

“Hendra Setiawan dari Indonesia dan Chen Long dari China adalah atlet-atlet yang punya kepribadian yang sangat khas dalam cabang olahraga kami,” kata Erik.

BWF menyebut Hendra yang merupakan atlet nomor ganda putra bersama pemain tunggal putra Chen Long sebagai dua anak bulu tangkis yang terkenal.

“Kedua pemain itu telah mencapai prestasi tertinggi yaitu Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, selain sejumlah turnamen bergengsi di dunia, termasuk All England ini,” kata Erik.

Hendra dan Chen Long menjadi bagian dari atlet-atlet bulu tangkis lain yang telah mendapatkan penghargaan BWF yaitu pemain Denmark Christinna Pedersen dan Viktor Axelsen, pemain India Saina Nehwal, dan pasangan putri Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi.

“Mereka adalah pemain-pemain yang dihormati oleh rekannya dan mereka mewakili kampanye kami tentang integritas,” kata Erik yang menyebut dukungan para pemain terhadap program integritas BWF sangat penting.

Sementara, Chen Long mengaku senang dengan kampanye integritas BWF yang menggunakan fotonya.

“Saya sangat terhormat untuk menjadi bagian dari duta integritas. Saya harap seluruh pertandingan bulu tangkis akan berjalan jujur dan semua atlet bertanding dengan bersih,” kata Chen Long.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.