Heryulita Wello Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah Dengan Tanaman Hijau

Heryulita Wello saat mengunjungi PKK Kecamatan Singkep Selatan
Heryulita Wello saat mengunjungi dan sosialisasi kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Singkep Selatan

Lingga (marwahkepri.com) – Heryulita Wello pimpin langsung sosialisasi pemberdayaan ibu-ibu PPK se-Kecamatan Singkep Selatan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan pemberdayaan sekaligus pembelajaran untuk berperan aktif dalam segala kegiatan rumah tangga demi membantu meningkatkan ekonomi rumah tangga.

Bersama tim penggerak PKK kabupaten, kedatangan Heryulita Wello disambut baik rombongan PKK se-kecamatan Singkep Selatan.

Dalam kesempatan sambutan, Heryulita mengatakan pemanfaatan halaman perkarangan rumah dengan tanaman hijau bermanfaat bagi keluarga serta bisa mendatangkan hasil untuk ekonomi keluarga. Untuk itu dia berharap tiap rumah tangga mampu memanfaatkan beragam jenis tanaman hijau yang bisa dijadikan sumber pendapatan. Pola tanampun bisa dilakukan dengan beragam cara dan media tanam.

“Saya berharap kepada ibu-ibu yang hadir pada acara ini agar nanti bisa mewakili saya kepada kaum ibu-ibu yang lain supaya mau memanfaatkan perkarangan rumah masing-masing menjadi halaman yg bermanfaat dan bisa membantu perekonomian keluarga dengan menghiasi dengan tanaman seperti cabe dan sayur mayur,” ucapnya, Rabh (08/03).

Dia juga menegaskan kepada ibu yang hadir, disamping pemanfaatan halaman perkarangan rumah dengan tanaman hijau dan bersih ramah lingkungan. Pihaknya juga berencana akan mengadakan lomba desa bersih dan ramah lingkungan se-Kabupaten Lingga.

“Bagi desa yang mendapatkan juara akan kami ikut sertakan di lomba tingkat provinsi,” tutupnya. (mk/zul )

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.