Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran Sudah Bisa Dibeli Pada 17 Maret

tiket

Jakarta (Marwahkepri.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket kereta api (KA) musim mudik dan balik Lebaran tahun ini pada 17 Maret 2017.

Adapun tiket yang pertama kali dijual adalah untuk keberangkatan H-10 atau pada 15 Juni 2017.

Vice President (VP) Public Relation KAI Agus Komarudin menjelaskan, pihaknya menerima pembelian tiket KA mulai 90 hari sebelum keberangkatan. Masyarakat yang berminat untuk membeli tiket bisa memesan melalui kanal online maupun agen PT KAI.

“Kami mulai menjual tiket untuk musim Lebaran itu pada 17 Maret mendatang. Itu untuk keberangkatan H-10. Lalu, berangsur-angsur tiket yang dekat ke hari H juga akan kami buka di hari-hari selanjutnya setelah 17 Maret,” ujar Agus di Jakarta, Selasa (7/3).

Agus memproyeksikan, calon penumpang akan mencoba terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket keberangkatan yang dekat dengan hari Lebaran.

PT KAI memprediksi, pembelian tiket yang paling diminati untuk keberangkatan adalah pada H-5 sampai dengan H-3 Lebaran. “Lalu, kalau memang sudah habis, maka penumpang akan memesan tiket yang masih ada saja,” ujarnya.

Guna mengantisipasi gangguan karena penuhnya lalu lintas pemesanan tiket KA secara online, PT KAI pun menyiapkan strategi khusus. “Jadi, kami siapkan seperti penambahan pintu untuk mengakses situs sehingga tidak hanya melalui satu pintu saja tapi ada banyak. Meski tetap ada antrian, tapi tidak akan terlalu lama,” terangnya. (mk/as/bs)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.