Posyandu Anggur Gelar Bakti Sosial Pembagian Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

DSC_1157

Batam (Marwahkepri.com) – Posyandu Anggur yang terletak di Taman Marchelia, Kelurahan Taman Baloi, Batam Kota mengadakan acara Bakti Sosial pembagian makanan pendamping bagi ibu hamil dan menyusui oleh Dra. Siti Sarwindah M.si dari Komisi IX DPR RI Rabu (8/3).

Adapun jumlah bantuan makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui ini sebanyak 200 paket, terbagi menjadi untuk ibu hamil 165 paket dan untuk ibu menyusui 35 paket.

IMG_8909

Sesuai dengan gelar Taman Marcelia yaitu “Kampung Buah”, mereka juga tidak lupa menggelar penanaman pohon buah tepat disebelah Posyandu tersebut, mereka menanam pohon Anggur Brazil, Lengkeng, Jambu Biji, Mangga, Matoa, Pohon Kayu Putih dan lain – lainnya.

“Nantinya ini akan jadi Taman Buah,”ujar Rahim penggiat Kampung Buah.

IMG_8908

Acara yang digelar itu pun dihadiri oleh Kepala Puskesmas Batam Kota Agustin, Camat Batam Kota Ashraf Ali, Ketua DPD PAN Kepri, Safari Ramadhan, Lurah Taman Baloi Musyaddek serta kepala RT RW setempat.

“Ya merasa senanglah, kita merasa diperhatikan dan sangat terbantu dengan adanya bantuan untuk ibu hamil,”ujar salah seorang ibu yang terdata dalam bantuan tersebut.

Sarwindah mengatakan kegiatan ini adalah salah satu programnya untuk memberikan gizi yang baik buat anak Indonesia.

“Kita berharap anak Indonesia mempunyai gizi yang baik dan hidup yang sehat,”ujarnya.

Dia mengatakan program ini bukan hanya untuk Batam saja, namun besoknya dia juga akan keliling Kepri untuk program yang sama.

Musyadek Lurah Baloi Kolam sangat mendukung acara ini, karena menurutnya anggaran selama ini selalu berada di Jawa sana.

Hal senada pun disampaikan oleh Camat Batam Kota Arshaf Ali, dia berharap kedepannya kegiatan seperti ini lebih sering dilakukakan agar ibu – ibu hamil yang kurang mampu dapat terbantu. (mk/mun)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.