Amat Tantoso Memberikan Keterangan Pada Sidang Kasus Pemerasan

Amat Tantoso memberikan keterangan
Amat Tantoso memberikan keterangan

BATAM – Jaksa Penuntut Umum Yogi Nugraha mengadirkan lima saksi dalam persidangan kasus dugaan pemerasan terhadap pengusaha Amat Tantoso dengan terdakwa Sugiarto dan Pineop di Pengadilan Negeri Batam, Senin(6/3).

Kelima saksi yang dihadirkan JPU diantaranya Amat Tantoso(pemilik hotel kuning), Fransiskus Nong Bliro alias Nong (sekuriti Hotel Kuning) dan Wie Liang alias Erwin (manager operasional hotel kuning) serta dua orang saksi penangkap dari Kepolisian Polda Kepri. Suhemi dan Sandy.

Persidangan perkara ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Syahrial Harahap didampingi Hakim Anggota Taufik Nainggolan dan Jasael. Sedangkan kedua terdakwa didampingi Penasehat Hukum Roy Wright.

Saksi Amat Tantoso selaku saksi korban mendapat giliran pertama memberikan keterangan di persidangan.

Dalam keterangannya, pada 28 November Amat Tantoso di wa Vino Siburian , mereka ingin klarifikasi terhadap PT Kerabat Jaya Sukses dengan meminta uang 20 jt untuk operasional kantor dan berita tentang hotelnya yang menyalahi IMB tidak dinaikkan lagi. Namun Amat Tantoso menolak hingga berita terus – terusan di naikkan.

Menurutnya, berita sudah banyak dibuat sejak Oktober sampai November dan selalu mengenai surat – surat hotel yg tidak lengkap, akibat dari pemberitaan yang terus – menerus, Amat Tantoso merasa dirugikan karena pihak bank yang ingin memberikan kredit padanya membatalkannya.

Saat ditanya mengenai dokumen lengkap, Amat Tantoso mengatakan tidak membawa dokumen tersebut.Dia sudah ke Polda 2 kali dimintai keterangan, namun tidak pernah diminta bukti dokumen.

Usai penangkapan, Amat Tantoso mengatakan istri terdakwa Sugiarto juga mendatanginya, karena merasa masih ada rasa kemanusiaan dan mengingat Sugiarto sedang di tahan,  dia pun memberi sejumlah uang untuk membeli susu anak Sugiarto.

Dalam Wa Pineop ke Amat Tantoso tidak pernah ada ancaman, terdakwa mengakui keterangan itu keterangan yang disampaikan Amat Tantoso.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.